Tanpa PAN, Pansus Terus Lanjut - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 13 Agustus 2018

Tanpa PAN, Pansus Terus Lanjut

Bandarlampung - Pansus money politik DPRD Lampung dipastikan tetap terus berjalan. Meskipun adanya gejolak dengan adanya penarikan anggota oleh Fraksi PAN DPRD Lampung.

Sekretaris pansus money politik DPRD Lampung, Yandru Nazir menegaskan, pansus tetap akan terus berlanjut, meskipun Fraksi PAN bersikap menarik anggotanya dari pansus.

Menurutnya, penarikan anggota Fraksi PAN dari pansus tidak berpengaruh dalam kinerja pansus yang sudah berjalan dan mendekati perumusan rekomendasi.

"Kita menghargai sikap mereka (Fraksi PAN, red) yang menarik anggotanya. Tapi hal ini tidak berpengaruh pada kinerja pansus. Dan pansus tetap terus berjalan, " ujarnya via ponsel, Senin (13/8).

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini juga menjelaskan penarikan anggota pansus oleh fraksi itu tidak bisa dilakukan semena-mena dan harua melalui proses.

"Jadi, pansus ini kan dibentuk melalui proses dan diparipurnakan. Jadi tidak bisa semena-mena fraksi menarik diri. Ini harus melalui proses dan mekanisme dan kemudian di paripurnakan lagi. Jadi bisa memakai waktu lagi, " jelasnya.

Namun, lanjutnya, dirinya tetap menghormati sikap Fraksi PAN yang menarik anggotanya dari pansus. "Tapi mereka (Fraksi PAN, red) harus melihat, ada aturan dalam pembentukan pansus ini. Jadi tidak bisa semena-mena menarik begitu saja anggotanya, " ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mempertanyakan sikap Fraksi PAN yang menarik anggotanya dari pansus.

"Kita juga mempertanyakan sikap fraksi PAN ini. Apa alasan mereka menarik diri dari pansus, " tukasnya.

Terpisah, anggota pansus money politik DPRD Lampung, Watoni Noerdin sangat menyayangkan sikap Fraksi PAN yang menarik anggotanya. Menurutnya, sikap Fraksi PAN itu sangat aneh.

"Bisa dibilang ini sangat aneh. Karena pansus ini kan dibentuk dan dibubarkan melalui paripurna. Jadi tidak bisa serta merta menarik diri dari pansus, " jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PAN Provinsi Lampung Iswan Hadi Cahya menegaskan, akan menarik anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung yang saat ini ada di jajaran Pansus money politik.

"Kita harus menghormati proses hukum yang telah diputuskan, jadi setelah adanya putusan MK dan Bawaslu RI serta telah ditetapkanya Pasangan Arinal-Nunik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih, maka anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung yang masuk dalam Jajaran Pansus money politik kami tarik," paparnya. (Cah).

Tanpa PAN, Pansus Terus Lanjut Reviewed by abdinews com on Agustus 13, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Pansus money politik DPRD Lampung dipastikan tetap terus berjalan. Meskipun adanya gejolak dengan adanya penarikan anggota o...

Tidak ada komentar: