Tamanuri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lamteng - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Rabu, 29 Agustus 2018

Tamanuri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lamteng

Lampung Tengah:
Pada  tanggal 26-27 Juli 2018, Drs. H. Tamanuri, MM anggota DPR/MPR RI Fraksi NasDem, kembali melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dilaksanakan di kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo dan Kampung Purworejo Kecamatan Padang Ratu.

Kegiatan tersebut dengan melibatkan aparat desa, tokoh masyarakat , tokoh pemuda, penggerak PKK dan tokoh agama setempat. Sebagai narasumber utama yakni Drs. H. Tamanuri, MM. Didampingi narasumber lainnya A. Heru Listianto, S.Pd.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut diikuti oleh 150 orang.
Dalam paparannya, Tamanuri menjelaskan bahwa MPR terdiri atas Anggota DPR RI dan DPD RI yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara.

Menurut Tamanuri, kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara mempunyai tujuan diantaranya; untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sesi dialog, peserta Sosialisasi 4 Pilar menyampaikan bahwa pendidikan agama dan moralitas di sekolah umum dirasa masih sangat kurang. Kenapa sekarang sudah tidak ada lagi, padahal penting untuk membangun moral siswa.
Peserta mempertanyakan, apa sebenarnya yang dilakukan pemerintah Indonesia agar masyarakat Indonesia lebih memahami Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945? Kemudian, apa tanggapan pemerintah tentang oknum yang melakukan pelecehan terhadap Pancasila?

Menurut nara sumber, kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di daerah pemilihan Lampung II yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Tengah ini dijadikan agenda yang rutin dilaksanakan guna dapat meneguhkan lagi semangat nasionalisme.
” Yang mana pada teknis pelaksanaannya diadakan dikalangan kelompok tani, kalangan masyarakat bawah, di pasar, tempat ibadah, maupun di segala penjuru kehidupan masyarakat, adapun cara menanamkan cinta tanah air ialah dengan cara memberikan pelajaran cinta tanah air dari usia dini yaitu dengan cara menanamkan dan mengenalkan apa arti Pancasila dan Undang-Undang Dasar NRI 1945,” tegas Tamanuri.
Adapun tanggapan pemerintah dengan oknum yang melakukan tindakan pelecehan terhadap Pancasila yang baru-baru ini terjadi ialah dengan memberikan tindakan peneguran dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini.

” Dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Nilai- nilai Kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi Anggota DPR/ MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Tamanuri. (*).

Tamanuri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lamteng Reviewed by abdinews com on Agustus 29, 2018 Rating: 5 Lampung Tengah: Pada  tanggal 26-27 Juli 2018, Drs. H. Tamanuri, MM anggota DPR/MPR RI Fraksi NasDem, kembali melakukan kegiatan Sosialisasi...
Next
This is the most recent post
Posting Lama

Tidak ada komentar: