Suratmin Selamatkan Nasib 300 Pedagag Pasar Tani - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 13 Agustus 2018

Suratmin Selamatkan Nasib 300 Pedagag Pasar Tani


BANDAR LAMPUNG- Anggota DPRD Kota Bandarlampung Suratmin berhasil selamatkan nasib 300 pedagag amparan Pasar Tani, Kecamatan Kemiling.
Diketahui, para pedagag amparan pasar tani tersebut selama ini berjualan dengan sisitem sewa di lahan PT Sinar Waluyo yang lokasinya sekitaran Pasar Tani, Kemiling. Namun belakangan ini para pedagag tersebut resah karena terancam tidak dapat berjualan lagi lantaran pemilih lahan tersebut menginginkan para pedagag tersebut mengosongkan lahan tersebut dengan alasan di lahan tersebut aka ada pembangunan.
Pada masa reses DPRD Kota Bandarlampung di Kecamatan Kemiling beberapa waktu lalu para pedagang  mendapatkan kesempatan untuk meyampikan aspirainya terkait keluhan tersbut. Keluhan tersebut ternyata langsung di respon oleh Anggota DPRD Bandarlampung Suiratmin.
“Ia benar kita sudah memediasi pedagag dengan pemilik lahan hari kamis dan minggu kemarin, sekarang mereka sudah berjualan lagi” kata Suratminm Senin(13/8).
Diungkapkanya, para pedagag tersebut selama ini menumpang di lahan PT Sinar Waluyo, namun diduga ada oknum yang menginginkan para pedagag tersebut menigalkan lokasi tersebut. Akibatnya para pedagag resah memikirkan nasibnya yang terancam tak dapat berjualan lagi.
Untuk memperjuangkan nasib ratusan pedagang tersebut Suratmin mencoba memecahkan permasalahan tersebut dengan cara memediasi para pedagag dengan pemilik lahan yang ada di sekitar pasar Tani tersebut.
Setelah melalui peroses beberapa tahapan mediasi ahirnya salah satu warga mengizinkan lahanya seluas kurang lebih 800 Meter persegi yang berdekatan dengan lokasi Pasar tani dapat dimanfatkan para pedagang sebagai tempat berjualan.
“Ada okum yang tidak memperbolehkan mereka berjualan lagi di Lahan Sinar Waluyo, tapi itu sudah kita carikan solusinya ada warga yang mengizinkan lahanya dipergunakan untuk para pedagag,” katanya.
Diceritakanya, selama tiga bulan kedepan para pedagag digeratiskan berjualan di lahan tersebut, namun setelah tiga bulan kedepan para pedagag yang menempati lahan tersebut mulai di pungut biaya untuk sewa tempat.
Meskipun sewan, menurut Suratmin besaran harga sewa tidak di tetapkan oleh pemilik lahan melainkan ditetapkan oleh masing masing pedagang sesuai dengan kemampuan atau pendapatan para pedagag.
“Untuk tiga bulan ini mereka tidak bayar karena baru jualan ya peyesuayan dulu apa cocok gak ditempatkan di situ. Nak untuk seterusnya mereka dipungut bayaran itupun tidak di patok besaranya berapa se mampunya pedagag untuk meyetor,” katanya. (edi)
Suratmin Selamatkan Nasib 300 Pedagag Pasar Tani Reviewed by abdinews com on Agustus 13, 2018 Rating: 5 BANDAR LAMPUNG- Anggota DPRD Kota Bandarlampung Suratmin berhasil selamatkan nasib 300 pedagag amparan Pasar Tani, Kecamatan Kemiling. Diket...

Tidak ada komentar: