Sambut Obor Asian Games, Masyarakat Diminta Pasang Bendera - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Kamis, 02 Agustus 2018

Sambut Obor Asian Games, Masyarakat Diminta Pasang Bendera


BANDARLAMPUNG-  Tanggal 8 Agustus mendatang obor Asian Games 2018 diagendatakan tiba di Kota Bandarlampung untuk memeriakan meyambut obor Asian Games nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah mempersiapkan beberapa rangkayan untuk megarak pawai obor Asian Games.
“Ya ini rapat persiapan meyambut Asian Games, tanggal 8 obornya sampai di Bandarlampung, kita perlu mempersipakan diri untuk memeriakan meyambut pawai obor Asiean Games,” Kata Walikota Bandarlampung Herman HN seusai Rakot OPD, di ruang rapat Walikota setempat, Kamis (2/8).
Menurutnya, salah satu upaya memeriahkan meyambut arak obor nanti, masyarakat dihimbau untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, kebijakan ini tidak terkecuali tempat usahan.
“Ya tadi saya sudah perintahkan Camat Lurah untuk menghimbau warganya memasang bendera dan umbul umbul di depan rumah, di depan ruko ruko ini harus memasang bendera dan umbul umbul agar terlihat lebih meriah,” hatanya.
Dilanjutkanya, pemasangan bendera dan umbul umbul tersebut selain meyambut Asian Games  2018 sekaligus meyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.
Oleh karena itu dirinya megambil kebijakan masyarakat di Bandarlampung wajib memasang bendera merah puti dan umbul-umbul di depan rumahnya masing masing, tidak terkecuali tempat tempat usahan khususnya yang berada di depan jalan Protokol.
“Kalau ada tempat usahan yang tidak masang bedera kita akan akan cabut izin usahanya, jangan main main ini bentuk nasionalisme kita” katanya.
Terpisah, Kepala Bagian Umum Pemerintahan Kota Bandarlampung Ruslan Sentosa, mengatakan dalam meyambut dan memeriakan pawai obor nanti juga di meriah kan mahasiswa asing berpakayan tradisional adat Lampug.
“Nanti ada bule bule pakai siger lampung ikut ngarak pawai obor,” katanya.
Diungkapkanya, obor Asian Games  pada tanggal 8 Agustus akan tiba di Bandarlampung. Setibanya obor langsung darak atau dibawa keliling Bandarlampung melewati beberapa rute.
“Peyambutanya di MBK udah itu dibawa keliling rute rutenya saya tidak seberapa paham, tapi titik terahir, pawai obornya di pusatkan di Tugu Gajah,” katanya. (edi)
Sambut Obor Asian Games, Masyarakat Diminta Pasang Bendera Reviewed by abdinews com on Agustus 02, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG-   Tanggal 8 Agustus mendatang obor Asian Games 2018 diagendatakan tiba di Kota Bandarlampung untuk memeriakan meyambut obor ...

Tidak ada komentar: