Pansus Terima Bukti Tambahan Dugaan Money Politik Arinal - Nunik - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 14 Agustus 2018

Pansus Terima Bukti Tambahan Dugaan Money Politik Arinal - Nunik

Bandarlampung - Panitia Khusus (Pansus) Money Politik DPRD Lampung menerima bukti dan keterangan tambahan terkait dugaan money politik Arinal - Nunik. Bukti dan keterangan tambahan itu datang dari lima orang saksi yang juga pelapor dugaan money politik dari beberapa kabupaten.

Kelima orang tersebut mengaku sudah melaporkan dugaan money politik Arinal - Nunik itu kepada pihak panwas. Namun, laporan kelima orang tersebut dimentahkan oleh Panwas. Padahal, menurut mereka, laporan tersebut sudah mengikuti proses dan prosedur yang ada serta memiliki bukti yang kuat.

Penyerahan bukti dan keterangan tersebut juga langsung diserahkan kepada pansus di ruang rapat Komisi II DPRD Lampung, Selasa (14/8).

Salah satu saksi, Nurzaman, warga Pesisir Barat menduga ada prektek politik uang dalm pilgub Lampung. Bahkan, dirinya mengumpulkan ada uang Rp 6 juta yang diduga diberikan atas nama Arinal - Nunik.

"Saya sudah pernah lapor ke Panwas, tapi laporannya ditolak karena dinilai tidak memenuhi unsur," katanya

Sementara Deva, warga Pesawaran mengaku pernah melaporkan kejadian politik uang di daerahnya.

Bahkan, lanjut dia, dirinya mengaku sempat ditawari uang sebesar Rp 50 juta untuk mencabut laporan money politik calon gubernur nomor urut 3 kepada Panwas kabupaten setempat.

"Saya tolak. Saya bilang kalau saya membatalkan maka saya ingkar sama laporan saya. Padahal itu kebenaran koq. Saya ga mau lah," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pansus money politik DPRD Lampung untuk terus berupaya mengungkap praktek money politik uang yang dinilai merusak kewibawaan masyarakat Lampung dan merongrong proses demokrasi.

"Kita berharap pansus ini betul-betul benar mengungkap praktek politik uang ini. Karena ini sangat meresahkan masayarakat dan merusak demokrasi bumi Lampung ini, " tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pansus Money Politik, Mingrum Gumay mengatakan pihaknya sudah menerima pernyataan dan barang bukti tambahan dari para saksi.

"Ada sejumlah keterangan tambahan yang kami ambil. Ini akan jadi bahan tambahan untuk rekomendasi Pansus di paripurna nanti," katanya

Atas keterangan tersebut, lanjut Mingrum, pansus akan menindaklanjuti dengan mengkaji bukti serta keterangan-keterangan tersebut.

"Pansus akan jalan terus, untuk  mendalami pertanggung jawaban anggaran, mekanisme dan penyelenggaraan pilgub Lampung. Hasil akhirnya nanti akan kami beberkan di paripurna akhir Agustus," tukasnya. (Cah).

Pansus Terima Bukti Tambahan Dugaan Money Politik Arinal - Nunik Reviewed by abdinews com on Agustus 14, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Panitia Khusus (Pansus) Money Politik DPRD Lampung menerima bukti dan keterangan tambahan terkait dugaan money politik Arina...

Tidak ada komentar: