Nanang Disanksi, Eko : Ini Kado Terindah - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Rabu, 08 Agustus 2018

Nanang Disanksi, Eko : Ini Kado Terindah

Bandarlampung - Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto menyambut baik keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan memberikan sanksi peringatan kepada Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono.

Akademisi UIN Raden Intan Bandarlampung ini juga merasa gembira atas keputusan tersebut. Terlebih, sidang DKPP dengan pembacaan putusan itu bertepatan dengan hari lahir Lembaga Survei Rakata Institute, yakni 8 Agustus.

"Alhamdulillah,, keputusan sidang DKPP hari ini menjadi kado terindah di hari ulang tahun Rakata Institute yang ke-10, " ujarnya, Rabu (8/8).

Dengan adanya keputusan tersebut, lanjut Eko, pihaknya akan terus berinovatif dan menjaga kredibilitas Rakata Institute dalam mengawal demokrasi di Lampung.

"Kami akan terus mengawal demokrasi di Lampung dan Rakata Institute telah pulih, " tukasnya.

Diketahui, DKPP memutuskan memberikan sanksi peringatan kepada Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono terkait pengaduan yang diajukan oleh Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto.

Adapun putusan tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis, Muhammad yang didampingi anggota majelis, Teguh Prasetyo, Ida Budhiati, dan Alfitra Salam dalam sidang yang digelar di Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (8/8).

Dalam sidang pembacaan putusan tersebut, DKPP memutuskan empat poin putusan yang dijatuhkan kepada Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono sebagai teradu.

"Memutuskan, mengabulkan pengaduan pengadu untuk sebagian. Kedua, menjatuhkan sangsi peringatan kepada teradu Nanang Trenggono sebagai Ketua merangkap anggota KPU Provinsi Lampung terhitung dibacakannya putusan ini," kata Ketua Majelis sidang DKPP, Muhammad di Jakarta, Rabu (8/8).

Selain itu, DKPP pun memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk melaksanakan putusan ini paling lama 7 hari sejak dibacakan.

Tak hanya itu, dalam putusan perkara bernomor 117/DKPP-PKE-VII/2018 tersebut, DKPP pun memerintahkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini. (Cah).

Nanang Disanksi, Eko : Ini Kado Terindah Reviewed by abdinews com on Agustus 08, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto menyambut baik keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan memberi...

Tidak ada komentar: