Herman HN Akan Tingkatkan Bandarlampung Sebagai Kota Layak Anak - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 13 Agustus 2018

Herman HN Akan Tingkatkan Bandarlampung Sebagai Kota Layak Anak


BANDARLAMPUNG- Dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung megelar festifal hari anak nasional yang dipusatkan di Lapangan Baruna Ria, Kecamatan panjang, Senin (13/8).
Walikota Bandarlampung Herman HN, mengatakan dirinya selalu berupaya  semaksimal mungkin agar anak-anak khusunya di Kota Bandarlampung menjadi anak yang lebih baik lagi. Salah satatunya menjadikan kota Bandarlampung kota layak anak.
Hal tersebut sudah dapat dirasakan dan terbukti dengan dirainya penghargaan Kota Bandarlampung sebagai Kota layak anak tingkat nasional yang diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, pada tanggal 23/7 di Surabaya beberapa waktu lalu.
“Saya akan berusaha semaksimal mungkin anak anak di Bandarlampung ini menjadi anak yang lebih baik lagi, kota Bandarlampung ini sudah menjadi kota yang layak anak , kita mendapatkan penghargaan disurabaya tingkat nasional,” katanya seusai menghadiri acara peringatan hari anak nasional di lapangan Baruna Ria, Panjang, Senin (13/8).
Untuk itu, selain peranserta Pemkot untuk meningkatkan anak di Bandarlmapung ini menjadi lebih baik lagi Herman, mengajak para guru dan mayarakat untuk dapat turut serta dalam meninggkatkan anak-anak agar lebih baik lagi.
“Untuk itu, guru guru dapat meningkatkan dalam membimbing anak-anak dalam meningkatkan etika dan ahlah agar anak anak ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.
Saat disinggung, upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Pemkot Bandarlampung dalam meningkatkan anak-anak di Kota Bandarlampung ini menjadi lebih baik lagi. Menurutnya telah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot salah satunya adalah membuat suatu peraturan daerah (perda).
“Upaya pemkot udah bayak salah satunya membuat peraturan khusunya dalam hal pendidikan, baik itu di tingkat TK, SD, maupun SMP. Salah satunya menciptakan sekolah yang ramah anak,” tutupnya.
Masih ditempat yang sama, anggota DPRD Kota Bandarlampung Suhaili yang mewakili Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, mengatakan pihaknya meng aprsiai kegiatan peringatan hari anak nasional yang telah di selengarakan oleh Pemkot tersebut.
Dirinya berharap dengan diselengarakannya kegiatan peringatan hari anak nasional yang melibatkan langsung siswa-sisiwi lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung ini dapat meningkatkan kemampuan anak, sehingga anak-anak di Bandarlampung ini menjadi anak yang GENIUS (Gesit, Empatik,Berani, Ungul dan Sehat).
Meskipun telah di motori oleh Pemkot, dalam upaya meningkatkan anak di Kota Bandarlampung ini tak akan maksmal tampak peran serta mayarakat, oleh karena itu dirinya meghimbau kepada mayarakat utuk turut serta menciptakan lingkungan yang ramah anak. (edi)
Herman HN Akan Tingkatkan Bandarlampung Sebagai Kota Layak Anak Reviewed by abdinews com on Agustus 13, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG- Dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung megelar festifal hari anak...

Tidak ada komentar: