Demokrat & PKS Godok Pendamping Loekman, PDIP Wait and See - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 28 Agustus 2018

Demokrat & PKS Godok Pendamping Loekman, PDIP Wait and See

Bandarlampung - Sejumlah partai politik (parpol) pengusung Mustafa - Loekman pada pilkada 2015 lalu mulai sibuk mencarikan bakal calon pendamping Loekman, meski pun belum didefinitifkan menjadi Bupati Lampung Tengah (Lamteng).

Partai Demokrat (PD) misalnya, ada kemungkinan mengajukan Ketua DPC PD Anang Hendra Setiawan. PKS yang juga parpol koalisi sudah sepakat bakal ikut andil mengajukan calonnya meskipun belum mengerucut ke nama.

Serasa tidak mau ketinggalan, Partai NasDem yang notabene hanya partai pendukung karena tidak memiliki kursi dewan di Lamteng turut meramaikan bursa calon pendamping Loekman. Partai besutan Surya Paloh ini mendorong Nesy Kalvia yang notabene adalah istri Bupati Lamteng (nonaktif) Mustafa.

Sementara itu, PDIP yang notabene parpol tempat Loekman bernaung saat ini cenderung wait and see. Partai berlambang banteng moncong putih ini menunggu bupati Lamteng didefinitifkan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Loekman untuk memilih wakilnya.

Sekjen DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, mengatakan saat ini pihaknya tengah menggodok bakal calon pendamping Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

"Sekarang masih di bahas di tingkat bawah (DPC) nanti mereka menyampaikan kepada kita (DPD) siapa yang diajukan untuk menjadi pendamping,"kata Fajrun.

Fajrun menambahkan, untuk calon yang bakal di ajukan dipastikan kader asli Lampung Tengah."Prioritas kita pasti kader Lamteng, karena dia yang pahan situasi dan konidisi dilapangan seperti apa,"ungkapnya.

Apakah ada kemungkinan Ketua DPC Demokrat Lamteng, Anang Hendra Setiawan yang diajaukan,? Kata Fajrun hal itu tidak menutup kemungkinan, namun kata dia masih terlalu dini membicarakan hal tersebut."(Anang Hendra Setiawan) bisa saja, semua bisa terjadi,"ujarnya.

Sementara Ketua DPC Demokrta Lamteng Anang Hendra Setiawan mengatakan terkait calon yang diajukan sedang dalam tahap pembahasan."Masih kita bahas, kita mau Lampung Tengah ini berjalan dengan baik,"kata Anang.

Disinggung apabila Partai mengusulkan dirinya mendampingi Loekman, dengan tegas Anang menyatakan siap."Kalau itu perintah Partai tentu saya siap,"tutup Anang.

Terpisah, Wakil Ketua Umum DPW PKS Lampung, Akhmadi Sumaryanto mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk mengajukan nama calon pendamping Loekman jika sudah didefinitifkan menjadi bupati Lamteng.

"Kita sudah ada pembahasan sampai sepakat untuk mengajukan calon, tapi belum mengerucut pada nama. Kemungkinan berdasar aturan kita akan ajukan dua nama, " jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron menyampaikan, pihaknya belum melakukan pembahasan terkait pendamping Loekman. Karena menurutnya, Partai NasDem hanya sebagai partai pendukung bukan partai pengusung.

"Tapi jika kita diminta, kita akan mendorong Ibu Nesy untuk menjadi wakil mendampingi Pak Loekman, " ungkapnya.

Disisi lain, Sekretaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay menyampaikan, pihaknya masih menunggu didefinifkannya Loekman menjadi Bupati Lamteng.

"Dia kan masih Plt. Jadi kuta tunggu didefinitfkan dulu baru kita akan membahasnya, " ungkapnya.

Namun, dirinya berharap Loekman dapat menggandeng dari kalangan birokrat untuk menjadi wakil mendampinginya.

"Tapi itu semua kita serahkan kepada yang bersangkutan saja untuk memilih, " tukas anggota Komisi II DPRD Lampung ini.

Untuk diketahui, Loekman yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati bakal dilantik menjadi Bupati. Hal ini untuk mengisi posisi yang ditinggal Mustafa pasca terjerat kasus suap beberapa waktu lalu. (San/asa/cah).

Demokrat & PKS Godok Pendamping Loekman, PDIP Wait and See Reviewed by abdinews com on Agustus 28, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Sejumlah partai politik (parpol) pengusung Mustafa - Loekman pada pilkada 2015 lalu mulai sibuk mencarikan bakal calon penda...

Tidak ada komentar: