Datangi Polsek Pringsewu, AMP Tolak Aksi #2019 Ganti Presiden - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 28 Agustus 2018

Datangi Polsek Pringsewu, AMP Tolak Aksi #2019 Ganti Presiden

PRINGSEWU - Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pringsewu (AMP) mendatangi Mapolsek Pringsewu, atas keberatan dengan rencana aksi #2019 Ganti Presiden yang akan digelar di Tugu Adipura, Bandar Lampung pada Jumat, 7  September 2018 mendatang.

Tanda keberatan tersebut secara tegas disampaikan melalui orasi masa di Halaman Mapolsek Pringsewu Kota, yang sebelumnya berorasi dan berfoto di Tugu Bambu Pringsewu  terlebih dahulu yang berjarak sekitar 200 meter dari mapolsek. Selain berorasi, mereka para masa juga membentangkan spanduk merah putih bertulisan: "Lampung Damai, Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden, Waspadai Provokasi Pemecah Bangsa".

Dalam orasinya, koordinator lapangan Suyudi yang didampingi Sunarman, menyampaikan sikap keberatan terhadap Deklarasi #2019 Ganti Presiden yang akan dilaksanakan pada 7 September 2018 di Tugu Adipura Kota Bandarlampung.

Menurutnya, saat ini iklim politik di Bumi Lampung masih Kondusif. Apabila kegiatan tersebut tetap akan dilaksanakan, ditakutkan akan menimbulkan kerusuhan yang berkesinambungan antara pihak yang pro dan kontra."Apalagi tokoh yang akan hadir adalah Ibu Neno Warisman yang sudah dikenal sebagai tokoh yang kontroversi dan provokatif," katanya, Selasa (28/8).

Jika kegiatan tersebut tetap berjalan, Suyudi menyatakan akan menurunkan massa tandingan. "Kami akan menurunkan massa tandingan, karena masalah ini telah menodai Sila Ke-3 dari Pancaila dan Semangat Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Suyudi menjelaskan, pernyataan sikap juga dibuat secara tertulis yang ditujukan kepada Kapolda Lampung dengan tembusan, Gubernur Lampung, Kejati Lampung, Danrem 043 Garuda Hitam, Ketua PWNU Lampung, Bupati Kabupaten Pringsewu, Kapolres Tanggamus, Dandim Tanggamus, Ketua PCNU Pringsewu dan Kapolsek Pringsewu."Sekain itu juga kita akan memasang spanduk penolakan #2019 Ganti Presiden di tempat lokasi di Kota Pringsewu," tandasnya.

Setelah melakukan berorasi, mereka diterima petugas Mapolsek Pringsewu Kota yakni Iptu Darwin (Kanit Intel Polsek Pringsewu Kota) dan Brigpol Anggie (Anggota), guna menyerahkan pernyataan sikapnya dalam bentuk tertulis. (top)

Datangi Polsek Pringsewu, AMP Tolak Aksi #2019 Ganti Presiden Reviewed by abdinews com on Agustus 28, 2018 Rating: 5 PRINGSEWU - Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pringsewu (AMP) mendatangi Mapolsek Pringsewu, atas keberatan dengan renca...

Tidak ada komentar: