BPBD Siap Distribusikan Air Bersih - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Minggu, 05 Agustus 2018

BPBD Siap Distribusikan Air Bersih


BANDARLAMPUNG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung siap melayani pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang wilayahnya mengami kekeringan dampak kemarau panjang tahun ini.
Kepala Bidang Kesiap Siagaan BPBD Bandarlampung M Riski mengatakan bagi warga yang mebutuhka bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya sehari hari karena di wilayah tersebut mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, dapat mengajukan permintaan air bersih ke pihaknya.
“Ya kita siap melayani pendistribusian air bersih kepada warga yang wilayahnya mengalami kekerinagan karena kemarau,” katanya via telpon, Minggu (5/7).
Menurutnya, siapapun dapata menikmati pelayanan air berih ini, namun permintaan tersebut baru dapat di penuhi jika di wilayah tersebut terdapat minimal 5 rumah warga yang dilanda kekeringan.
“Memang ini (air bersih-red) diberikan geratis untuk umum, tapi saratnya di wilayah itu minimal 5 rumah. Kalau cuman satu, dua rumah saja itu belum dapat dinyatakan kekeringan,” katanya.
Dilanjutkanya, jika memang ada wilayah di Bandarlampung ini di landa kekeringan, maka dapat meminta bantuan air bersih ke pihaknya dengan mengajukan pendistribusian air bersih. Pengajuan tersebut dapat diajukan langsung melalui RT, Lurah atau Camat.
“Yan anti camat, lurah yang menghubungi kita, kalau camat, lurah yang minta ini jelas wilayah mana sasaran air bersih ini diantarkan. Nanti warga langsung datang saja di lokasi mana yang di tujukan,” katanya.
Menurutnya, mengapa pengajuan air bersih tersebut harus melalui Lurah, Camat atau kepala linkungan setempat. Riski beralasan selain untuk dapat megetahui lokasi sasaran juga mengantisipasi tindak penipuan.
“Kalau melalui Lurah, Camat atau pamong setempat ini jelas karena mereka yang punya wilayah, mereka dapat megarahkan ke wilayah mana air tersebut di distribusikan. Tapi kalau perorangan bisa saja dia iseng pas diantar taunya wilayah itu gak kekeriangan,” ujarnya.
Sementara, saat disinggung wilayah mana saja di Bandarlampung ini megalami kekeringan, dirinya mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari masyarakat yang wilayahnya megalami kekeringan.
“Ya untuk sejauh ini belum ada laporan yang menyatakan ada wilayah yang mengalami kekeringan. Mungkin ini karena baru memasiki kemarau,” katanya. (edi)
BPBD Siap Distribusikan Air Bersih Reviewed by abdinews com on Agustus 05, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung siap melayani pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang w...

Tidak ada komentar: