Besok, KPU Tetapkan Nama, Gelar, dan Foto Bakal Calon DPD RI - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 27 Agustus 2018

Besok, KPU Tetapkan Nama, Gelar, dan Foto Bakal Calon DPD RI

Bandarlampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menjadwalkan untuk mengundang seluruh calon anggota DPD RI Dapil Lampung Selasa (28/8). Mereka akan membahas terkait nama, gelar, serta foto calon DPD RI yang disampaikan ke KPU RI untuk diumumkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

"Besok (hari ini, red) KPU Provinsi Lampung akan mengundang seluruh bakal calon anggota DPD untuk menandatangani terkait nama, gelar, dan fotonya, " terang Komisioner KPU Provinsi Lampung, M. Tio Aliansyah saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/8).

Setelah dilakukan penandatanganan persetujuan, lanjut Tio, KPU Provinsi Lampung akan menyerahkan seluruh data 25 calon tersebut ke KPU RI untuk diumumkan dalam DCS.

"Jadi setelah disetujui semua, 25 calon itu nantinya akan diserahkan ke KPU RI untuk diumumkan dalam DCS. Dan saya sendiri nantibtang akan menyampaikannya ke KPU RI," terangnya.

Terkait nomor urutan, mantan Ketua KPU Lampung Utara ini menyampaikan, urutan nama 25 calon diatur oleh KPU Provinsi Lampung berdasarkan urutan abjad.

Selain berdasarkan urutan abjad, Tio juga menyampaikan, urutan 25 calon DPD RI itu nantinya meneruskan nomor urut terakhir parpol peserta pemilu.

"Jumlah parpol peserta pemilu itu ada 20 parpol. Jadi urutannya itu nanti dimulai daru hitungan 21 dan terakhir nomor urut 45," jelasnya.

Terpisah, calon anggota DPD RI dapil Lampung, Bustami Zainudin mengatakan, dirinya akan menghormati segala keputusan KPU, terkait urutan nomor urut calon.

Menurutnya, semua nomor itu baik dan nomor tidak berpengaruh terkait dalam sosialisasi para calon.

"Sekarang yang diliht adalah apa yang telah diperbuat untuk perubahan Lampung. Dan untuk nomor urut kita ikuti apa tang menjadi aturan KPU saja, " tukasnya. (Cah).


Besok, KPU Tetapkan Nama, Gelar, dan Foto Bakal Calon DPD RI Reviewed by abdinews com on Agustus 27, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menjadwalkan untuk mengundang seluruh calon anggota DPD RI Dapil Lampung Selasa...

Tidak ada komentar: