Sosialisasi 4 Pilar, Almuzzammil Minta Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Berketuhanan YME - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Kamis, 26 Juli 2018

Sosialisasi 4 Pilar, Almuzzammil Minta Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Berketuhanan YME

Bandarlampung - Dalam penyampaiannya pada agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan ratusan peserta yang berasal dari Bandar Lampung, Anggota DPR RI Dapil Lampung, Almuzzammil Yusuf mengatakan tentang pentingnya masyarakat memilih pemimpin yang berkomitmen dengan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan tentu saja kesetiaan terhadap NKRI, Sabtu (21/7) di GSG Ragom Sejahtera, Bandar Lampung.

Menurutnya di Pemilihan Umum 2019, masyarakat harus pandai memilih calon pemimpin baik di legislatif maupun di eksekutif.

"2019 adalah tahun politik dimana masyarakat akan memilih anggota DPRD kota, kabupaten dan provinsi, anggota DPR RI dan DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden," kata Almuzzammil.

Tentu saja, menurut Ketua Bidang Polhukam DPP PKS lagi bahwa masyarakat harus jeli dengan komitmen calon pemimpin terhadap 4 pilar kebangsaan baik komitmen terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pancasila dengan 5 Sila menjadi penuntun masyarakat menentukan calon pemimpin yang terbaik bagi masyarakat," kata Almuzzammil lagi.

Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa hingga Sila ke 5, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia satu dengan yang lain saling terkait.

"Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagai sila pertama, karena posisinya di awal maka ia menjadi pondasi bagi sila-sila yang lain. Dan tentu saja ketika kita memilih calon pemimpin maka yang pertama lihatlah pelaksanaan dari sila ini," ungkap Anggota Fraksi PKS tiga periode ini.

Dari Sila ini misalnya maka masyarakat harus jeli memastikan pemimpin menjalankan ajaran agama dan berbagai perilaku kesehariannya, apakah sesuai dengan kitab suci yang ia yakini atau tidak

"Apakah ia muslim, maka patut dipastikan ia melaksanakan berbagai ritual ibadah dan segala perilaku kesehariannya tidak bertentangan dengan ajaran agamanya. Demikian pula bagi yang Nasrani, Hindu, Budha dan Konghucu," ungkapnya lagi.

Almuzzammil meyakini bahwa seorang pemimpin jika ia benar-benar melaksanakan ajaran agamanya sesuai dengan Kitab Sucinya maka iapun akan melaksanakan intisari dari empat sila yang lain secara baik seperti ia akan menjunjung tinggi kemanusiaan, lalu cinta akan persatuan dan menjauhi perpecahan, kemudian memiliki sifat yang mengedepankan musyawarah dan tentu saja ia akan berlaku adil dengan sesamanya.

"Jika masyarakat menemukan calon pemimpin seperti itu, jangan ragu 2019 nanti pilih saja yang seperti itu," ungkap Putra dari tokoh Golkar, Yusuf Jaiz.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu.
Dalam sambutannya Ade mengatakan bahwa menjadi penting tahun 2019 memilih pemimpin yang benar-benar hadir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Di pemilu 2019 mendatang, menjadi sangat penting hadirnya pemimpin yang benar-benar hadir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Insya Allah ini akan benar-benar menyayangi rakyat," kata Ade.

Di acara sosialisasi 4 Pilar tersebut peserta disuguhi pula dengan seni Pencak Silat khas Banten. (*).

Sosialisasi 4 Pilar, Almuzzammil Minta Masyarakat Pilih Pemimpin Yang Berketuhanan YME Reviewed by abdinews com on Juli 26, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Dalam penyampaiannya pada agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan ratusan peserta yang berasal dari Bandar Lampung,...

Tidak ada komentar: