PKB Belum Proses PAW Bujung & Midi - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Minggu, 22 Juli 2018

PKB Belum Proses PAW Bujung & Midi

BANDARLAMPUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung sampai saat ini belum memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kadernya yang duduk di Fraksi PKB DPRD Lampung. Adalah Khaidir Bujung dan Midi Ismanto yang saat ini tercatat sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat pada Pileg 2019.

Sekretaris DPW PKB Lampung, Oktarijaya mengaku saat ini partainya tengah fokus dalam proses veirifikasi berkas bacaleg di KPU Lampung.

"Belum lah, sekarang kita fokus dulu pencalegan 2019, sekarang kan lagi ada verifikasi berkas di KPU Lampung," ujarnya, Minggu (22/7).

Disinggung peringatan Milad PKB yang jatuh pada tanggal 23 Juli besok, Okta pun menjawab dengan hal yang sama, masih fokus pada pencalegan. "Mungkin nanti kabupten/kota yang ngadain acara, dan kalau pusat acaranya juga ada, kalau kita di provinsi masih fokus pencalegan," jelas caleg Dapil Lampung Selatan dan Pesawaran ini.

Terpisah, Khaidir Bujung mengaku siap menerima konsekuensi dan segala resiko yang ada atas pencalonannya melalui Partai Demokrat, seperti PAW hingga pemecatan sebagai kader PKB.

“Dari beberapa waktu laku, saya sudah menandatangani surat mundur (dari PKB). Artinya, dari awal kita sudah hitung resikonya,” tegasnya.

Kendati demikian, dirinya tetap mengucapkan terima kasih kepada PKB yang telah mengeksplorasi dirinya untuk berkarya dan berbuat banyak bagi partai maupun masyarakat.

“Atas izin Allah dan kedua orang tua saya. Insya Allah Pileg 2019 mendatang saya hijrah ke Demokrat. Ini soal keterbukaan dalam mengelola organisasi. Karena di partai Demokrat, segala sesuatunya berdasarkan kemitraan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam dunia politik memiliki pilihan dan Partai Demokrat bukanlah partai asing untuk dirinya. Sebab, pada tahun 2004 lalu, dirinya pernah mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Lampung dari partai berlambang bintang mercy.

“Alasan kembali memilih Demokrat sangat sesuai dengan namanya dengan menjunjung tinggi demokrasi dengan adanya keterbukaan. Hal itu bisa dilihat dari hijrahnya para anggota legislatif DPRD Lampung selain dirinya, seperti Midi Iswanto (PKB), Yozi Rizal (Hanura) ke partai Demokrat,” terangnya.

Kemudian, ia memastikan akan kembali maju di pileg 2019 melalui partai Demokrat melalui dapil 6 (Tuba, Tubaba, Mesuji). Karena hingga saat ini, dirinya belum bisa berbuat dan memberi banyak manfaat bagi masyarakat di sana.

“Maka saya mencalonkan kembali sebagai Anggota DPRD Lampung, tapi dengan seragam baru, meski tidak baru bagi saya,” tukasnya. (cah).


PKB Belum Proses PAW Bujung & Midi Reviewed by abdinews com on Juli 22, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung sampai saat ini belum memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kadernya yang dudu...

Tidak ada komentar: