Pilpres, PAN Masih Bimbang - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Minggu, 22 Juli 2018

Pilpres, PAN Masih Bimbang

Bandarlampung - Dua minggu jelang pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, PAN tampaknya masih belum tentukan sikap kemana arah koalisi partainya. Pasalnya, partai berlambang matahari terbit ini masih intens membangun komunikasi koalisi dengan partai politik (parpol) lainnya.

"Sekarang lagi intens, kita lagi bicara, dengan Pak Jokowi, dengan Pak Prabowo, dengan partai-partai kita komunikasi terus, " terang Ketua Umum PAN, Zukifli Badan kepada awak media usai menjadi Keynote Speaker dalam acara "Pembukaan KKN Kebangsaan 2018 Provinsi Lampung" di Bagas Raya Bandarlampung, Senin (23/7/2018).

Kendati demikian, Zulhasan - sapaan akrabnya - memastikan dalam waktu dekat partainya akan menentukan kemana arah koalisi pilpres 2019. "Dalam waktu dekat ini sudah keliatan kok (arah koalisi, red), sabar dan kita tunggu saja, " ungkapnya.

Untuk penentuan capres atau cawapres, Ketua MPR itu menyampaikan hal tersebut nantinya akan dibicarakan dikoalisi. "Capres atau cawapres tentunya itu dibicarakan di koalisi. Karena aturan minimal 20 persen itu makanya kita harus koalisi, " jelasnya.

Kakak kandung Bupati Lampung Selatan itu menyampaikan pada Pilpres 2019 mendatang sulit untuk memunculkan tiga pasangan calon. "Untuk poros tiga sulit. Sya rasa mustahil untuk poros tiga, " kata Zulhasan.

Disinggung terkait hasil survei Lipi yang menyatakan pemilih PAN hampir 50 persen mendukung Jokowi, mantan Menteri Kehutanan itu menanggapinya dengan santai.

"Survei itu kan sebagai masukan. Toh sekarang banyak survei yang hasilnya tidak sesuai atau banyak yang meleset, tapi itu semua kuta jadikan sebagai masukan, " tandasnya.

Sebelumnya, Zulhasan Ajak Mahasiswa KKN Jaga Kedaulatan NKRI

Bandarlampung - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi Keynote Speaker dalam acara "Pembukaan KKN Kebangsaan 2018 Provinsi Lampung" di Bagas Raya Bandarlampung, Senin (23/7/2018).

Acara juga dihadiri Staf Ahli Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin, Anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho.

Dihadapan mahasiswa KKN Kebangsaan, Ketua Umum PAN ini menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR. Zulhasan - sapaan akrabnya - mengajak seluruh para peserta KKN Kebangsaan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Menurutnya, menjaga kedaulatan NKRI itu bisa menegakkan keadilan nasional. "Kalau kedaulatan tidak ada jangan harap ada keadilan, " tegasnya.

Ia menyampaikan jangan sampai kekayaan sumber daya alam Indonesia dikuasai oleh pihak-pihak asing.

"Bung karno akan mengatakan anda akan menjadi kuli di negerinorang dan menjadi kuli di negeri sendiri. Maka kita harus berdaulat untuk negeri sendiri, " ungkapnya.

Dikatakannya, kedaulatan NKRI adalah langkah untuk menuju kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Kalau dirumuskan, merdeka, berdaulat, berlaku adil, maka akan terwujud kesetaraan kesejahteraan masyarakat Indonesia, " tukasnya. (Cah).


Pilpres, PAN Masih Bimbang Reviewed by abdinews com on Juli 22, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Dua minggu jelang pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, PAN tampaknya masih belum tentukan sikap kemana arah koalisi partain...

Tidak ada komentar: