Pemkot Bandarlampung Serahkan Tali Asih Kepada 1615 CJH - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 17 Juli 2018

Pemkot Bandarlampung Serahkan Tali Asih Kepada 1615 CJH


BANDARLAMPUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung secara simbolis melepas 1615 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 di Masjid Al Furqon, Selasa (17/7).
Dalam sambutan Walikota Bandarlampung Herman HN, yang dibacakan langsung oleh Asisten I Sukarma Wijaya, berpesan para CJH untuik dapat mematuhi semua atura, karena sedikitpun aturan tersebut dilanggar maka dapat menghambat prosesi ibada haji.
“Seperti amanat pak walikota kita, jamaah patuhi aturan- aturan mulai dari kepala regu kemudian kepala rombongan, karena secara berjenjang aturan ini untum membuat kemudahan bagi calon jamaah haji dalam menunaikan ibada haji  disana,” katanya seusai pelepasan CJH di masjid Al Furqon, Selasa (16/7).
Menurutnya, tidak menutup kemungkinan meskipun sudah di peringatkan namun masih ada saja kelalayan-kelalayan atau peraturan yang di langar, hal tersebut dapat  menghambat dan menggangu konsentrasi dalam menjalankan ibada haji.
“Conto kongrit yang paling sderhana  kita masih lalai yang gak boleh bawa gunting jepit  kuku di tas jinjing itu masih juga ketika melalaui  peroses pemeriksaan itu sudah terhambat perjalanan,” katanya.
Oleh karena itu dirinya kembali berpesan kepad jamaah haji agar dapat mematuhi aturan mulai dari kepala regu, lepala rombongan, apabila aturan tersebut dipatuhi mudah mudahan semua prosesi ibada haji mulai dari keberangkatan sampi ke mbali lagi tidak ada hamabatan.
“Jamaah haji ini patuhi  dengan ketua regu, rombongan insa aullah dapat berjalan dengan lancar, harapannya tentunya dapat lebih baik mereka nyaman beribada sebagai mana tujuan seorang calon haji  itu mendapat peredikat haji yang mabbrul itu pasti yang di cita citakan karena muaranya ujung ujungnya ingin dapat peredikat haji yang mabrul itu pasti yang diharapkan,” katanya.
Ditambahkanya, dalam kesempatan tersebut, Pemkot Bandarlampung selain mensubsidi Ongkos Trasnsit Daerah juga memberika tali asih kepada 1615 CJH se kota Bandarlampung.
“Talai asih per jamaah Rp 250 ribu, diluar yang memang OTD yang di subsidi dibiayai oleh Pemerintah kota Bandarlampung,” katanya.
Masih ditmpat yang sama, kepala Kementrian agama (Kemenag) Bandarlampung, Seraden Nihan mengatakan, CJH Bandarlampung terbanyak dibandingkan dengan daerah lain di lampung yaitu sebanyak 1618 orang .
Namun seiring perjalanan yang dipastikan berangkat hanya 1615 orang karena 3 dari jumlah CJH asal Bandarlampung ini menunda keberangkatannya.
“3 orang bisa dinyatakan dan dipastikan tidak akan berangkat karena mereka ingin menuinda keberangkatannya di tahun tahun berikutnya. 1 orang menunda karena alasan ingin berangkat dengan suami, keluarganya, 1 orang sakit berat karena struk dan 1 orang lagi sakit karena usia,” katanya.
Terkait hal tersebut Seraden berpesan kepada CJH untuk dapat mejaga kesehatanya agar tidak ada lagi jamaah yang menunda keberangkatannya.
“Mudah mudahan 1615 tetap fit dan mudah mudahan  terjaga kesehatannay shiga tidak ada penambahan pembatalan keberangkantan tahun ini,” katanya. (edi)
Pemkot Bandarlampung Serahkan Tali Asih Kepada 1615 CJH Reviewed by abdinews com on Juli 17, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung secara simbolis melepas 1615 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 di Masjid Al Furqon, ...

Tidak ada komentar: