Pecah Telor, PKS Daftar Pertama ke KPU - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 16 Juli 2018

Pecah Telor, PKS Daftar Pertama ke KPU

Bandarlampung - Puluhan pengurus dan kader PKS Provinsi Lampung mendatangi KPU Provinsi Lampung, Senin (16/7) siang. Rombongan dipimpin langsung Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim didampingi Wakil Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara serta anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung. Kedatangan rombongan disambut oleh Komisioner KPU Lampung, M. Tio Aliansyah, Handi Mulyaningsih, Ahmad Fauzan dan Sholihin.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan, kehadirannya ke KPU pada hari Senin ini untuk mendaftarkan para caleg yang akan berjuang di Pemilu 2019.

"Alhamdulillah kuota 85 kursi untuk 8 Dapil DPRD Provinsi, 100 persen kita isi dengan calon anggota dewan dari berbagai latar belakang," kata Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Dari penuturannya, latar belakang 85 CAD PKS untuk DPRD Provinsi yang akan di daftarkan ke KPU siang ini bermacam-macam.

"Diantaranya aktivis pemuda, perempuan pegiat organisasi, pengusaha, caleg incumbent provinsi dan caleg yang kini sebagai anggota DPRD kota / kabupaten, " jelasnya.

Dirinya mengaku sedikit ada kesulitan selama pemberkasan bacalegnya.

"Banyak berkas yang harus menunggu lama untuk kita lengkapi, seperti tes jiwa dari rumah sakit, SKCK dari Polda, dan lain sebagainya, " jelasnya.

Lanjut Mufti, pihaknya menargetkan PKS dapat memperoleh 12 kursi ditingkat provinsi dan tiga kursi di tingkat DPR RI. "Idealnya target kita 12 kursi di provinsi dan dua kursi di tiap dapil untuk DPR RI," tukasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Lampung, M. Tio Aliansyah mengatakan, PKS merupakan partai pertama yang mendaftar di KPU Provinsi Lampung.

"Selamat datang kepada PKS Lampung. Dan akhirnya pecah telor, PKS jadi partai pertama mendaftarkan bacalegnya, " kata Tio. (Cah).

Pecah Telor, PKS Daftar Pertama ke KPU Reviewed by abdinews com on Juli 16, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Puluhan pengurus dan kader PKS Provinsi Lampung mendatangi KPU Provinsi Lampung, Senin (16/7) siang. Rombongan dipimpin lang...

Tidak ada komentar: