PDIP-Golkar Targetkan 20 Kursi - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 17 Juli 2018

PDIP-Golkar Targetkan 20 Kursi

BANDARLAMPUNG– PDI Perjuangan Lampung dan Partai Golkar sama-sama menargetkan 20 kursi di DPRD Lampung pada Pileg 2019. Target PDIP tak terlalu berlebihan karena kini sudah memiliki 17 kursi. Namun Golkar harus mampu menambah 100 persen perolehan suaranya baru targetnya tercapai.  
“Target kita tidak muluk-muluk, jika tahun 2014 lalu hanya mendapat 17 kursi, kita tahun ini, yakni 20 kursi atau bertambah tiga kursi saja dan ini bukan persoalan berat,” kata Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, usai pendaftaran Bacaleg di KPU Provinsi Lampung, Selasa (17/7) sore.
Dalam pendaftaran, Sudin menyampaikan bahwa pihaknya mendaftarkan 85  bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Lampung ke KPU Lampung dan sekitar 40 persen kuota perempuan. “Penjaringan ini sudah lama dilakukan dan telah melalui penelitian, sehingga kami meyakini bahwa tidak ada caleg dari PDIP yang terkena kasus korupsi,”ungkapnya.
Selain itu, ia menjelaskan bahwa kehadirannya menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg atas instruksi dari DPP PDIP. “Jadi tanggal 17 sesuai dengan hari proklamasi. Karena kita membawa semangat perjuangan,” ujarnya
Saat disinggung adanya kehadiran calon wakil gubernur, Sutono saat pendaftaran ke KPU, orang nomor satu partai berlambang banteng moncong putih ini menjelaskan bahwa hanya mendampingi saja,
“Kehadiran Pak Sutono hanya mendampingi kami. Karena pak Sutono merupakan kader tulen PDIP. Beliau sebentar lagi mendapat penugasan khusus dari partai untuk menjabat sebagai penasehat,” ucapnya.
Sementara itu calon wakil gubernur Lampung, Sutono menyampaikan bahwa kehadirannya ke KPU Lampung untuk mendampingi ketua DPD PDIP, Sudin beserta jajaran mendaftarkan para caleg DPRD Provinsi.
“Saya tidak mendaftar sebagai Bacaleg. Karena saya masih menunggu keputusan hasil pilgub kemarin. Karena pertandingan ini belum sampai final, masih menunggu pengumuman finalnya,” singkatnya.
Sementara itu Partai Golkar Lampung juga menargetkan 20 kursi pada Pileg 2019. Hal itu disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU setempat, Selasa (17/7).
Arinal mengatakan, bacaleg yang dicalonkan pada Pileg mendatang sebanyak jumlah kursi yang diperebutkan, yakni 85.
Dia menjelaskan, 34 persen dari jumlah bacaleg adalah keterwakilan perempuan. "Yang kita calonkan full kuota. Kan ada 85 kursi. Terus 34 persen atau 29 orang dari 85 adalah perempuan," terangnya.
Dia berharap, dengan jumlah perempuan yang melebih kuota, dapat memberikan keseimbangan antara perempuan dan laki-laki.
"Saya punya wakil perempuan, jangan sampai di Pileg malah laki-laki semua. Makanya, kuota perempuan lebih dari 30 persen," jelasnya.
Dia menargetkan pada Pileg 2019 akan mendapatkan minimal 20 kursi di DPRD Provinsi Lampung.
"Saya tergetkan 20 kursi. Jadi 100 persen dari jumlah kursi yang ada saat ini. Kan Golkar sekarang punya 10 kursi," targetnya.
Dia meyakini, Golkar akan menjadi partai politik pemenang di Provinsi Lampung. "Tahun 2009 kita adalah pemenang. Insya'Allah di 2019 Golkar akan menjadi partai pemenang," harapnya. (cah)


PDIP-Golkar Targetkan 20 Kursi Reviewed by abdinews com on Juli 17, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG– PDI Perjuangan Lampung dan Partai Golkar sama-sama menargetkan 20 kursi di DPRD Lampung pada Pileg 2019. Target PDIP tak terl...

Tidak ada komentar: