OTT Adik Ketua MPR, Wabup Lamsel Masuk Penyidikan KPK - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 30 Juli 2018

OTT Adik Ketua MPR, Wabup Lamsel Masuk Penyidikan KPK

Bandarlampung - Wakil Bupati Lampung Selatan (Wabup Lamsel), Nanang Ermanto masuk daftar penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap proyek yang menjerat Bupati Lamsel, Zainudin Hasan. Seperti diketahui, hari ini KPK menjadwalkan memeriksa 7 saksi di Mapolda Lampung.

Pemeriksaan yang berjalan kurang lebih 2 jam tersebut berlangsung di Mapolda Lampung, Senin, (30/7). Nanang mengakui dirinya diajukan tiga pertanyaan oleh penyidik KPK. Hanya, ketika ditanya awak media perihal pertanyaan tersebut, pejabat daerah yang rumahnya juga sempat digeledah KPK itu, menyatakan lupa.

“Ada tiga pertanyaan, saya lupa apa aja pertanyaannya,” jelasnya yang saat itu mengenakan kemeja lengan panjang motif abu-abu biru.

Nanang diperiksa bersama enam orang lainnya, baik dari unsur pemkab Lamsel dan pihak swasta. Dirinya mengatakan tidak mengenal satu pun saksi.

“Kalau untuk enam orang lainnya saya enggak tau, enggak kenal,” jawabnya.

Diketahui, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus OTT yang menjerat Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan. Lembaga antirasuah itu rencananya hari ini akan memeriksa 7 saksi yang diduga terlibat dalam peristiwa OTT adik kandung Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

"Setelah melakukan penggeledahan di 11 lokasi selama 2 hari kemarin, hari ini direncanakan Penyidik memulai pemeriksaan saksi-saksi, " terang juru bicara Febriansyah via Whats App, Senin (30/7).

Disampaikannya, terdapat 7 saksi yang akan diperiksa dari unsur pejabat/pns pemkab dan pihak swasta. "Pemeriksaan dilakukan di Polda Lampung, " jelasnya. (Cah).


OTT Adik Ketua MPR, Wabup Lamsel Masuk Penyidikan KPK Reviewed by abdinews com on Juli 30, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Wakil Bupati Lampung Selatan (Wabup Lamsel), Nanang Ermanto masuk daftar penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terka...

Tidak ada komentar: