Nyaleg, Jadi Perantara Aspirasi - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 17 Juli 2018

Nyaleg, Jadi Perantara Aspirasi

Pergelaran pileg 2019 bakal diwarnai oleh politisi muda yang maju berjuang menjadi wakil rakyat, baik tingkat kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI. Misalnya saja politisi wanita muda yang masih berumur 27 tahun, Novia Angraini Lumban Tobing (LT) dari Partai Demokrat Lampung telah memutuskan untuk maju menjadi satu calon anggota legislatif DPRD Lampung 2019-2024.
Novia Angraini LT atau biasa disapa akrab Vivi Tobing menyampaikan bahwa saat awal mengeyam pendidikan kuliah di Fakultas Hukum Unila pada 2009, ia mengaku sangat antipati dengan yang namanya dunia politik. Karena, menurut wanita muda kelahiran Medan ini menganggap politik merupakan suatu hal yang tidak menarik.
Namun, seiring berjalannya waktu, setelah lulus kuliah pada 2013, anak bungsu dari empat bersaudara ini merasa adanya keterkaitan antara ilmu hukum yang telah dipelajarinya dengan dunia politik. “Dari sana saya mulai merasa tertarik dengan dunia politik. Saya juga senang untuk mencoba hal baru sehingga memutuskan untuk berkecimpung di dunia  politik ,” kata Vivi Tobing, kemarin.
Meski telah memutuskan ingin berkecimpung di dunia politik dan belum menentukan pilihan partai untuk menyalurkan ketertarikannya itu, kemudian tanpa disengaja Vivi bertemu dengan teman lama yang juga sebagai kader Partai Demokrat Lampung.
“Teman saya itu kemudian menawari saya untuk bergabung di Partai Demokrat Lampung yang waktu itu sedang dalam tahap pembentukan kepengurusan. Kemudian tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan saja ajakan dari teman saya itu. Dalam hati saya sempat berfikir apakah ini  petunjuk dari Allah dengan mempermudah segala sesuatunya. Karena semua  mengalir saja seperti air,” ujarnya.
Wanita yang berprofesi sebagai pengacara ini mengaku langsung mengiyakan ajakan dari teman untuk bergabung di partai Demokrat, karena anak bungsu dari empat bersaudara ini sangat mengidolakan sosok Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo.
Alasan dirinya mengagumi Presiden Republik Indonesia (RI) dua periode ini karena menurut dia, sosok SBY  itu merupakan sosok pemimpin yang memiliki kharisma besar sehingga tidak tergantikan. “Kita bisa melihat selama menjadi Presiden RI , beliau (SBY) banyak disenangi dan dicintai oleh masyarakatnya,” ucapnya.
Selain itu, ia juga menjelaskan alasan dirinya mengidolakan sosok ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M.Ridho Ficardo, karena sosok ayah tiga anak ini sangat menginpirasi anak muda untuk ikut serta berjuang guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bumi Ruwa Jurai.
“Beliau pak (Ridho) telah menunjukan kepada kaula muda di Lampung bahwa selama ada keinginan, semua bakal ada jalan untuk turut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat Lampung,” ungkapnya.
Setelah mengetahui bahwa melalui partai politik, seseorang bisa menjadi perantara menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintahan, akhirnya, wanita yang memiliki gigi ginsul ini memutuskan untuk maju sabagai Bacaleg di dapil I pada pileg 2019 mendatang.
“Langkah ini juga sebagai bentuk keterwakilan dari kaum perempuan dan anak muda atau biasa disebut kaum millennial untuk menunjukan bahwa maju atau tidaknya provinsi Lampung kedepan tergantung dari semangat juang para generasi muda saat ini,” ungkapnya.
Selain itu, ia menjelaskan bahwa dirinya memiliki visi dan misi untuk menyuarakan suara masyarakat khususnya kaum perempuan, memperjuangkan pendidikan, kesehatan dan peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk masyarakat tidak mampu.
Sebagai sesama kaum perempuan, ia ingin menunjukan bahwa kaum perempuan bukan hanya berdiam diri saja dirumah, tetapi bisa juga berjuang untuk memperjuangkan masyarakat tidak mampu, khususnya dapil I Lampung.
Selain itu, cucu dari Ketua DPRD Kabupaten Kerinci sekitar 1972, Buyung Kapas akan memperjuangkan hak masyarakat tidak mampu agar para anak-anak itu bisa mengenyam pendidikan sembilan tahun.
“Saya juga akan memperjuangkan agar Pemprov Lampung memiliki kartu berobat gratis diluar BPJS agar masyarakat  tidak mampu bisa berobat secara gratis. Karena kesehatan menjadi hal utama bagi kemajuan suatu daerah. Selain itu, saya juga akan memperjuangkan nasib UMKM agar lebih diperhatikan oleh pemerintah provinsi/kabupaten/kota agar setiap daerah se-Bumi Ruwa Jurai ini memiliki keanekaragaman usaha. Karena dari sini kita juga bisa mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.
Ia berharap masyarakat Lampung bisa berkenan menghantarkannya ke kursi DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 untuk menyuarakan nasib masyarakat kurang mampu.
“ Insya Allah, dengan berjuang bersama masyarakat bisa mempermudah langkah saya untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung serta berjuang memperjuangkan nasib masyarakat tidak mampu. Agar kedepan, provinsi Lampung bisa semakin maju, sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Bacaleg partai Demokrat nomor urut enam ini.(*)

Nyaleg, Jadi Perantara Aspirasi Reviewed by abdinews com on Juli 17, 2018 Rating: 5 Pergelaran pileg 2019 bakal diwarnai oleh politisi muda yang maju berjuang menjadi wakil rakyat, baik tingkat kabupaten/kota/provinsi dan DP...

Tidak ada komentar: