Kasus Narkotika, Lampung Ketiga se-Sumatera - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Jumat, 20 Juli 2018

Kasus Narkotika, Lampung Ketiga se-Sumatera

Bandarlampung - Kasus obat-obatan terlarang atau narkotika tampaknya masih marak di Provinsi Lampung. Pasalnya, narkotika menjadi kasus paling banyak terjadi di Sai Bumi Ruwa Jurai dibanding kasus-kasus lainnya. Bahkan, kasus narkotika terbanyak ketiga se-sumatera dan peringkat sepuluh se-indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Press Gathering Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung dengan insan media di ruang lobi Kejati Lampung, Jumat (20/7/2018).

Kajati Lampung, Susilo Yustinus mengatakan, kasus narkotika masih tinggi di Provinsi Lampung.

Ia menyampaikan, tercatat ada 522 perkara yang ditangani tindak pidana umum pada satuan kerja wilayah Kejati Lampung untuk periode Januari - Juli 2018.

"Ini lebih banyak dari perkara pencurian dengan pemberatan yang tercatat 289 perkara dan pencurian dengan kekerasan yang tercatat 113 perkara, " jelasnya.

Sementara itu, Wakajati Lampung, Jaja Subagja menambahkan, pihaknya terus melakukan upaya penekanan jumlah perkara narkotika. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan pihak Polda dan BNN Lampung.

"Jadi dalam menangani perkara narkotika ini, Kejati Lampung telah bekerja sama dengan Polda dan BNN Lampung, " terangnya.

Dalam kesepakatannya, lanjut Wakajati, semuanya sepakat untuk memberantas peredaran narkotika di Provinsi Lampung.

"Lampung ini menjadi sasaran empuk, karena pintu masuk ke pulau Jawa. Makanya Lampung untuk kasus narkotika ini peringkat ketiga se-sumatera dan peringkat sepuluh se-indonesia. Jadi kita telah sepakat untuk memberantas kasus narkotika ini, " pungkasnya.  (Cah).

Kasus Narkotika, Lampung Ketiga se-Sumatera Reviewed by abdinews com on Juli 20, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Kasus obat-obatan terlarang atau narkotika tampaknya masih marak di Provinsi Lampung. Pasalnya, narkotika menjadi kasus pali...

Tidak ada komentar: