Irfan Djafar Didapuk Gantikan Zainudin - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 31 Juli 2018

Irfan Djafar Didapuk Gantikan Zainudin

Bandarlampung - Ketua Majelis Penasehat Partai Dewan Pimpinan Wilayah (MPP DPW) PAN Provinsi Lampung, Irfan Nuranda Djafar ditunjuk menggantikan posisi Zainudin Hasan sebagai Ketua DPW PAN. Penunjukan tersebut berdasarkan surat mandat nomor: PAN/B/Mdt/KU-SJ/024/VII/2018 tertanggal 30 Juli 2018. Surat ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan H Caya, menerangkan surat itu nantinya ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

"Ya, kita sudah menerima mandat dari DPP bahwa saat ini PAN Lampung diketuai Irfan Nuranda Djafar untuk menggantikan ketua sebelumnya Zainudin Hasan, " terang Iswan.

Menurut Iswan, mandat berdasarkan anggaran rumah tangga PAN Bab III Pasal 14 Ayat 3 huruf (f). DPP PAN memiliki tugas, wewenang, dan tanggungjawab untuk (f) mengangkat pelaksana tugas ketua DPW dan pimpinan koordinator perwakilan luar negeri ketika terjadi kekosongan jabatan pimpinan partai di tingkat tersebut.

Kedua, lanjut dia, mewakili dan melaksanakan tugas ketua bersama sekretaris menandatangani surat dan dokumen yang diperlukan, memperbaiki daftar calon anggota legislatif, dan mengganti calon anggota DPRD Provinsi Lampung yang mengundurkan diri sesuai keputusan DPP PAN.

"Kepada pihak-pihak terkait dimohon bantuan dan kerja samanya agar pemegang dan/atau penerima mandat ini dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan lancar," jelas Iswan.

Sementara itu, Irfan Nuranda Djafar mengatakan, dirinya siap mengemban tugas tambahan dan tugas baru yang diterimanya. Karena, sebelumnya mantan Bupati Lampung Timur ini sudah menjabat sebagai Ketua MPP DPW PAN Lampung.

"Kita siap dan tegak lurus pada perintah partai. Meski merangkap jabatan, tapi ini tidak menjadi masalah, justru ini adalah tantangan, " terang Irfan.

Disinggung terkait bacalegnya yang terjerat kasus suap Zainudin, Irfan mengklaim semuanya sudah clear. "Semuanya sudah beres dan sudah digantikan dengan orang lain, kan hari ini terakhir perbaikan bacaleg, " tandasnya.

Sebelumnya, KPK diketahui meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan Zainudin Hasan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap empat proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, informasi tentang peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan KPK Jumat  (27/7/2018).

Selain Zainudin, KPK juga menetapkan tersangka Gilang Ramadhan (pengusaha/bacaleg PAN); Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung, Agus Bhakti Nugroho; dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lamsel Anjar Asmara. (Cah).


Irfan Djafar Didapuk Gantikan Zainudin Reviewed by abdinews com on Juli 31, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Ketua Majelis Penasehat Partai Dewan Pimpinan Wilayah (MPP DPW) PAN Provinsi Lampung, Irfan Nuranda Djafar ditunjuk menggant...

Tidak ada komentar: