Golkar "Amini" Pengunduran Diri Mirzalie - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 31 Juli 2018

Golkar "Amini" Pengunduran Diri Mirzalie

Bandarlampung - Partai Golkar Lampung meng-"Amini" pengunduran diri Mirzalie dari keanggotaan partai berlambang pohon beringin Indah. Pasalnya, partai dibawah kepemimpinan Arinal Djunaidi itu justru memberikan keleluasaan bagi Mirzalie untuk mengembangkan karirnya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah mengatakan, pihaknya tidak ingin menghalang-halangi kadernya yang memang ingin mundur dari Partai Golkar.

"Iya kalau Mirzalie sudah membuat pernyataan mundur, kita tidak mau menghalang-halangi keinginannya untuk mundur, " kata dia, Selasa (31/7).

Supriyadi juga mengklaim pengunduran diri Mirzalie dari keanggotaan Partai Golkar Lampung itu bukan terkait dugaan adanya intervensi dari Ketua DPD, Arinal Djunaidi.

"Jadi tidak itu yang namanya tekanan-tekanan dari ketua. Karena itu putusan dari dia (Mirzalie, red) sendiri, " jelasnya.

Disinggung terkait tidak masuknya Mirzalie dalam daftar bacaleg Partai Golkar, Supriyadi menjelaskan, partainya memiliki penilaian-penilaian tersendiri dalam menjaring kadernya yang akan didaftarkan dalam bacaleg pemilu 2019.

Meskipun, masih kata dia, Mirzalie telah mengantongi sertifikat pelatihan orientasi fungsionaris kepengurusan Partai Golkar.

Kendati demikian, menurutnya, sertifikat tersebut hanya salah satu syarat untuk pencalonan sebagai bacaleg.

"Jadi di dalam Partai Golkar, bagi yang memegang sertifikat itu bukan berarti dia bisa dicalonkan. Tapi yang masuk daftar bacaleg memang harus punya sertifikat itu. Jadi, sertifikat itu hanya salah satu penilaian saja. Dan masih banyak pertimbangan-pertimbangan lain kenapa Mirzalie tidak masuk dalam bacaleg, " jelasnya.

Lebih lanjut, DPD Partai Golkar Lampung tetap akan menindaklanjuti terkait pernyataan pengunduran diru Mirzalie melalui rapat pleno DPD.

"Ini kan ketua (Arinal Djunaidi, red) sedang tidak ada di Lampung, jadi ketika beliau (Arinal Djunaidi, red) sudah pulang kita akan langsung membahasnya, karena partai golkar tidak mau berlama-lama dengan persoalan ini, " tukasnya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung, Mirzalie menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Golkar Lampung. Hal tersebut diduga lantaran namanya tak masuk dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) partai berlambang pohon beringin Indah itu, baik di DPR RI maupun DPRD Lampung.

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini mengaku kecewa atas keputusan DPD I Partai Golkar Lampung yang tidak mencantumkan namanya dalam daftar bacaleg.

“Padahal di akhir pendaftaran, nama saya masih ada sebelum didaftarkan ke KPU,” kata Mirzalie di ruang kerjanya, Senin (30/7).

Mirzalie juga mengklaim bahwa dirinya telah mengikuti orientasi Pileg 2019 dengan biaya sendiri di DPP. Bahkan, lanjutnya, dirinya mendapatkan sertifikat dengan nilai yang lumayan tinggi.

Selain itu, masih kata dia, dirinya juga telah melakukan perintah dan tugas partai dengan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya yang meliputi Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat.

“Tetapi kenapa nama saya tidak ada ketika sudah didaftarkan ke KPU,” kesalnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyayangkan sikap Partai Golkar yang tidak pernah memberikan penjelasan terkait kenapa dirinya tidak masuk pencalegan.

“Kebetulan besok saya mau berangkat haji, karena tidak ada kejelasan dari partai. Akhirnya saya mengambil sikap untuk mundur dari partai, karena saya butuh ketenangan untuk menjalankan ibadah,” tandasnya. (Cah).

Golkar "Amini" Pengunduran Diri Mirzalie Reviewed by abdinews com on Juli 31, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Partai Golkar Lampung meng-"Amini" pengunduran diri Mirzalie dari keanggotaan partai berlambang pohon beringin Ind...

Tidak ada komentar: