Empat Parpol Daftarkan Bacaleg Hari Ini - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Minggu, 15 Juli 2018

Empat Parpol Daftarkan Bacaleg Hari Ini

BANDARLAMPUNG - Hari ini, empat partai politik (parpol) merencanakan akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung. Keempatnya adalah Partai NasDem, PKS, Partai Golkar, dan Partai Gerindra. Sementara itu, Demokrat, PDIP, PKB, dan PAN direncanakan mendaftarkan bacalegnya di hari berikutnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari mengatakan, pihaknya merencanakan besok (hari ini, red) partainya akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU Provinsi Lampung.
Dirinya mengatakan, delapan kader yang duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung dipastikan bakal maju kembali di dapilnya masing-masing. "Incumbent semuanya maju lagi di dapilnya masing-masing," terangnya.

Sementara untuk bacaleg DPR RI dapil Lampung, Tobas - sapaan akrabnya - mengatakan ada beberapa wajah baru dan wajah lama yang maju ke DPR RI lewat Partai NasDem. Seperti mantan finalis Putri Indonesia tahun 2016 serta ada Incumbent Anggota DPR RI Dapil Lampung fraksi Hanura, bahkan ada advokat terkenal dari Lampung.

"Untuk yang incumbent dari partai lain itu sudah fix untuk segala administrasinya. Dia akan maju di Dapil II bersama incumbent Tamannuri. Sementara saya maju di Dapil I," ungkapnya.

Terkait target, Tobas menargetkan memperoleh dua kursi di tiap dapil, baik di tingkat provinsi maupun DPR RI. "Target kita dua kursi di tiap dapil, baik tingkat provinsi maupun RI," tukasnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim yang merencanakan akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU Provinsi Lampung pada Senin (16/7).

"Insya allah kalau tidak ada halangan kita akan daftar besok (hari ini, red), insya allah besok sore sekitaran jam 2, sambil menunggu kesiapan berkas administrasinya, ujarnya.

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini juga mengatakan, dari tujuh yang saat ini duduk di kursi DPRD Lampung, ada satu yang maju ke tingkat DPR RI, yakni Hantoni Hasan. "Sementara tujuh incumbent masih tetap maju di tingkat provinsi di dapilnya masing-masing." jelasnya.

Lanjut Mufti, pihaknya  menargetkan PKS dapat memperoleh 12 kursi ditingkat provinsi dan tiga kursi di tingkat DPR RI. "Idealnya target kita 12 kursi di provinsi dan dua kursi di tiap dapil untuk DPR RI," tukasnya.

Hal sama juga akan dilakukan Partai Golkar Lampung. Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah menyampaikan, pihaknya akan mendaftarkan bacalegnya pada Senin 16 Juli 2018. Pendaftaran, kata dia, akan diwakilkan oleh Liasion Partai Golkar Lampung. "insya allah besok (ari ini, red) bisa jadi sebelum dzuhur atau setelah dzuhur, lihat prosesnya lama atau tidak," ungkap dia.

Dirinya juga menyampaikan, Partai Golkar menargetkan perolehan 20 kursi ditingkat provinsi dan 6 kursi ditingkat DPR RI.  Untuk DPR RI, lanjut dia, Partai Golkar Lampug mengajukan ada beberapa nama, seperti Riza Mihardi, Hanan A. Razak, Heri Wardoyo, Riswan Toni, Idra ismail, serta Incumbent yang ,masih duduk di DPR RI. "Tapi itu semua tergantung dari perintah DPP, kita masih menungu hasilnya," jelasnya.
Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim memastikan segera mendaftarkan bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk tingkat provinsi pada Senin 16 Juli 2018 mendatang.

“Senin, nanti daftar caleg untuk provinsi, kalau untuk  kabupaten/kota kita serahkan kesiapan masing-masing DPC,” kata Gunadi.

Menurut dia, ada perubahan komposisi Bacaleg yang sudah diajukan ke DPP Gerindra. “Ada yang lama, petahana daftar tetapi ada juga yang baru, banyak perubahan,” pungkasnya.

Diketahui, hingga kini, KPU Lampung sendiri belum menerima pendaftaran Bacaleg dari partai politik. Kendati demikian, pendaftaran Bacaleg ini masih dibuka dari tanggal 4 Juli lalu hingga 17 Juli mendatang. (cah).



Empat Parpol Daftarkan Bacaleg Hari Ini Reviewed by abdinews com on Juli 15, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG - Hari ini, empat partai politik (parpol) merencanakan akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2019 ke...

Tidak ada komentar: