DPR RI Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Lampung - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 17 Juli 2018

DPR RI Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Lampung

Lampura - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drs. H. Tamanuri, MM, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan, Sabtu (02/6/2018).

Politisi yang akrab disapa Haji Tamanuri itu mengatakan, empat pilar merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dirinya menegaskan keempat pilar masing-masing Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika harus terus dikembangkan.

Sosialisasi empat pilar itu dihadiri lebih kurang 200 peserta yang terdiri dari anggota organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, pemuda, serta unsur Aparat Desa di lingkungan Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan dengan dihadiri juga camat setempat.

Tamanuri menjelaskan, sesuai amanat Undang-undang melalui Sekretariat Jenderal MPR RI bahwa anggota MPR RI yang di dalamnya terdiri anggota DPR dan DPD harus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Ini merupakan amanat undang-undang dasar yang harus disosialisasikan. Saya berharap, masyarakat untuk berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan yang di dalamnya terdiri atas Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Legislator Dapil Lampung II itu.


Haji Tamanuri menambahkan, dengan terus berkembangnya jaman, ia berharap nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila jangan sampai luntur dalam kehidupan masyarakat. Sehingga nantinya ujar Itet, nilai nasionalisme pun tidak pudar karena hilangnya pondasi dalam bernegara.

"Dengan empat pilar kebangsaan ini kita mau semangat gotong royong, toleransi, dan silaturahmi yang dari dahulu sudah tertanam di jiwa masyarakat Indonesia terus ditingkatkan dan jangan sampai pupus, khususnya oleh masyarakat Lampung Utara dan khususnya Kecamatan Abung Selatan," lanjutnya.

Untuk itu tandasnya, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan empat pilar yang harus menjadi pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. (*).

DPR RI Sosialisasi Pilar Kebangsaan di Lampung Reviewed by abdinews com on Juli 17, 2018 Rating: 5 Lampura - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drs. H. Tamanuri, MM, melakukan sosialisasi empat pilar keba...

Tidak ada komentar: