Besok, Pansus Panggil KPU dan Bawaslu - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 24 Juli 2018

Besok, Pansus Panggil KPU dan Bawaslu

Bandarlampung - Besok, Pansus Money Politic DPRD Lampung berencana memanggil KPU dan Bawaslu. Selain KPU dan Bawaslu, Pansus juga mengundang Ombudsman perwakilan Lampung serta media cetak dan elektronik yang memuat pemberitaan terkait dugaan praktek money politik Pilgub Lampung.

Tim Pansus Money Politic, Watoni Noerdin menyampaikan, pemanggilan tersebut merupakan rangkaian kerja pansus untuk mengungkap dugaan money politik dalam Pilgub Lampung yang terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

"Ya besok (hari ini, red), pansus akan mengundang KPU, Bawaslu, Ombudsman, serta beberapa media cetak dan elektronik untuk bisa hadir dalam dengar pendapat, " ujarnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (24/7).

Dijelaskan Watoni, media cetak dan elektronik yang diundang adalah mereka yang mengungkap pemberitaan-pemberitaan dugaan money politic Pilgub Lampung yang TSM tersebut.

"Ya kita berharap kepada teman-teman media untuk bisa ikut berpartisipasi dalam mengungkap kejadian money politic ini. Misal, kita akan tanyakan darimana berita bagi-bagi amplop dan lainnya, " ungkapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung itu mengungkapkan, pansus money politik ini bekerja bukan mempermasalahkan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun, kata dia, pansus money politik ini hanya ingin menegakkan demokrasi di Provinsi Lampung.

"Kita tidak ada urusan siapa yang menang atau siapa yang kalah. Kita hanya ingin menegakkan demokrasi. Kita tidak ingin proses demokrasi di Lampung ini diacak-acak oleh corporasi, " tukasnya.

Ketua Fraksi PDIP Lampung ini juga menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah melakukan dengar pendapat dengan pihak BPK RI perwakilan Lampung, Kejati, dan Polda Lampung.

"Hasilnya, BPK RI perwakilan Lampung mengapresiasi langkah pansus money politic ini dan ini menjadi warning bagi mereka (BPK RI perwakilan Lampung, red), " kata Watoni.

Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Polhukam ini juga menilai ketiga lembaga yang diundang oleh pansus money politic memberikan kontribusi positif bagi pansus.

"Karena telah memberikan informasi kepada pansus dalam upaya melakukan pembenahan kinerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan, " tukasnya. (Cah).

Besok, Pansus Panggil KPU dan Bawaslu Reviewed by abdinews com on Juli 24, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Besok, Pansus Money Politic DPRD Lampung berencana memanggil KPU dan Bawaslu. Selain KPU dan Bawaslu, Pansus juga mengundang...

Tidak ada komentar: