Bertepatan Hari Lahir Surya Paloh, Partai NasDem Daftarkan Bacaleg ke KPU - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Senin, 16 Juli 2018

Bertepatan Hari Lahir Surya Paloh, Partai NasDem Daftarkan Bacaleg ke KPU

Bandarlampung - Partai NasDem Lampung secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Lampung, Senin (16/7). Tanpa disadari, pendaftaran bacaleg NasDem yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu bertepatan langsung dengan hari lahir Ketua Umum Surya Paloh.

Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari mengatakan, hari ini Partai NasDem Provinsi Lampung mendaftarkan calegnya untuk tingkat Provinsi Lampung.

"Kami dari Partai NasDem memang sudah menetapkan untuk mendaftarkan bacalegnya serentak pada 16 Juni 2018 dan pendaftaran ini tidak di Provinsi Lampung saja, tapi di seluruh Indonesia untuk Partai NasDem, mulai dari tingkat pusat KPU RI, tingkat provinsi, lalu tingkat kabupaten/kota, " terangnya.

Untuk tingkat Provinsi Lampung, kata dia, Partai NasDem mendaftarkan 85 caleg Nasdem yang artinya 100 persen dari jumlah kuota kursi DPRD tingkat provinsi Lampung.

"Dari total caleg yang kita daftarkan untuk secara keselurahan di Provinsi Lampung ada 690 caleg dengan rincian 85 caleg provinsi dan 605 caleg kabupaten/kota, " jelasnya.

Tobas - sapaan akrabnya - menyampaikan adapun komposisi caleg NasDem ini sangat beragam, mulai dari dasarnya sudah politisi, pengusaha, aktivis perempuan, aktivis HAM dan bantuan hukum, aktivis anti korupsi, aktivis lingkungan hidup, dokter, tokoh agama dan ulama, tokoh masyarakat,tokoh adat, tokoh pemuda, wartawan, artis, aktivis media sosial, serta tokoh seniman jalanan.

"Ada tokoh yang dikenal dari seniman jalanan, seniman jalanan ini ini kita rekrut karena dedikasinya, dan dia juga pernah meraih penghargaan internasional, " ungkapnya.

Kenapa beragam? menurutnya, karena NasDem ingin menjadi partai yang terbuka, tidak hanya bagi politisi tapi bisa juga bagi tokoh-tokoh yang mempunyai latar belakang yang luar biasa yang selama ini mendedikasikan kehidupannya untuk kepentingan masyarakat

"Karena partai itu harus bisa menjadi penyambung apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Dan ketika caleg ini menjadi wakil rakyat maka komitmen kami untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dapat diwujudkan, " ungkapnya lagi.

Untuk caleg perempuan, lanjut Tobas, Partai NasDem mendaftarkan ada sekitar 39 persen caleg perempuan dari 690 caleg NasDem di seluruh Lampung.

"Untuk target, kita menargetkan dapat memperoleh 16 kursi untuk tingkat provinsi. Artinya tiap dapil kita target dua kursi, " tukasnya.

Disinggung terkait hari pendaftaran bertepatan dengan hari lahir Ketum, Tobas mengatakan hal tersebut bukan menjadi suatu kesengajaan dari Partai NasDem. Namun, kata dia, pendaftaran serentak ini sudah menjadi kesepakatan bersama yang ditetapkan oleh Bappilu DPP NasDem.

"Jadi itu (hari lahir ketum, red) bukan menjadi pertimbangan partai untuk kenapa harus mengambil hri pendaftaran hari ini. Ya mungkin ini pas bertepatan saja, " kilahnya. (Cah).


Bertepatan Hari Lahir Surya Paloh, Partai NasDem Daftarkan Bacaleg ke KPU Reviewed by abdinews com on Juli 16, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Partai NasDem Lampung secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Lampung, Senin ...

Tidak ada komentar: