Bawa Bendera dan Poster Bos SGC, Masa Desak Polda Tangkap Nyonya Lee - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 17 Juli 2018

Bawa Bendera dan Poster Bos SGC, Masa Desak Polda Tangkap Nyonya Lee


Bandarlampung - Tak mengenal lelah. Mungkin itu istilah yang tepat bagi puluhan massa yang terus menggelar aksi damai di kantor Sentra Gakkumdu.

Kali ini, Selasa (17/7) siang, puluhan masa kembali menggeruduk Kantor Sentra Gakkumdu yang berada di Jalan Jend. Soedirman Bandarlampung. Selain membawa poster bergambar pimpinan PT Sugar Group Company (SGC) Purwanti Lee atau Nyonya Lee, masa juga membawa bendera Merah Putih.

Dalam aksinya, masa menuntut untuk mendiskualifikasi Arinal - Nunik dan menuntut untuk dilakukan pilgub ulang. Selain itu, masa juga mendesak agar PT SGC diusir dari Sai Bumi Ruwa Jurai karena telah merusak demokrasi Lampung.

"Kami menolak adanya SGC ada di lampung, kami minta SGC diusir dan nyonya lee ditangkap, " ujar koordinator aksi, Didi Junaidi.

Untuk itu, pihaknya segera akan melaporkan pimpinan SGC itu ke Polda Lampung. "Kita akan lapor ke Polda minta tangkap Nyonya Lee, " tegasnya.

Didi menilai, Bawaslu Lampung seakan telah melakukan pembiaran atas kejadian money politic di Pilgub Lampung.

"Saya pikir apa bawaslu ini sudah mandul, apa bawaslu ini telinganya sudah tidak mau mendengar aspirasi masyarakat, " ungkapnya.

Menurutnya, yang menjadi permasalahan saat ini adalah bahwa selama pilgub ini berjalan belum ada satu pun temuan Bawaslu yang tidak dipublikasikan.

"Ini malah kebalikan, Bawaslu malah meminta laporan kepada masyarakat, dimana Bawaslu dimana Panwas sampai di persidangan Gakkumdu saksi kita dikecilkan yang seharusnya dilindungi agar demokrasi ini berjalan, " jelasnya.

Pantau di lokasi hingga sekitaran pukul 13.30 WIB, aksi damai dikawal oleh ratusan aparat kepolisian stand by menjaga jalannya aksi masa. Aksi damai ditutup dengan bersalaman masa aksi dengan aparat kepolisian. (cah).

Bawa Bendera dan Poster Bos SGC, Masa Desak Polda Tangkap Nyonya Lee Reviewed by abdinews com on Juli 17, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Tak mengenal lelah. Mungkin itu istilah yang tepat bagi puluhan massa yang terus menggelar aksi damai di kantor Sentra Gakk...

Tidak ada komentar: