ACT Ajak Masyarakat Berkurban untuk Bangsa dan Negara - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Kamis, 19 Juli 2018

ACT Ajak Masyarakat Berkurban untuk Bangsa dan Negara

Bandarlampung - Aksi Cepat Tanggap (ACT) ajak masyarakat dapat berkurban untuk bangsa dan negara melalui semangat Indonesia Berkurban.

Presiden ACT Ahyudin menjelaskan, Indonesia Berkurban mencerminkan semangat Global Qurban untuk merekatkan kebersamaan masyarakat Indonesia melalui momen ibadah kurban.

Menurutnya, kebersamaan tersebut bukan semata-mata untuk diri sendiri, namun juga untuk dunia.

"Momen kurban tahun ini berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Ini menjadi momen yang tepat untuk menguatkan semangat kebangsaan dan memepererat persatuan, " terang Ahyudin dalam siaran persnya, Kamis (19/7).

Disampaikannya, pada tahun 2018, Global Qurban akan membawa amanah kurban masyarakat Indonesia ke 265 kabupaten/kota di 34 Provinsi Indonesia dan 45 negara.

Sementara itu, Presiden global Qurban, Rini Maryani menambahkan, target wilayah distribusi mencakup pelosok negeri. Dimana, kata dia, Global Qurban akan menyalurkan kurbannya kepada mayoritas masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Saudara di pelosok negeri kami sapa, pun dengan masyarakat di negara-negara yang terdampak krisis kemanusiaan dan kemiskinan. Misalnya saja negara di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia, " kata Rini.

Rini juga menyampaikan, Global Qurban menggulirkan dua program baru pada momen kurban tahun ini. Program tersebut diantaranya, Kapal Qurban dan Dapur Qurban.

"Dua program ini tidak hanya menjadi ikhtiar untuk meluaskan nikmat kurban, namun juga sebagai ikhtiar untuk mempererat persatuan bangsa, " ungkapnya.

Lanjutnya, momen kebersamaan juga akan dirasakan melalui program Dapur Qurban. "Insya allah, momen kurban tahun ini akan dinikmati lloleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari mereka yang mampu, hingga mereka yang membutuhkan, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri, " pungkasnya. (Rls).

ACT Ajak Masyarakat Berkurban untuk Bangsa dan Negara Reviewed by abdinews com on Juli 19, 2018 Rating: 5 Bandarlampung - Aksi Cepat Tanggap (ACT) ajak masyarakat dapat berkurban untuk bangsa dan negara melalui semangat Indonesia Berkurban. Presi...

Tidak ada komentar: