2019 Pemkot Bandarlampung Kembali Bangun 2 Flyover - Abdinews.com

728x90 AdSpace

Trending
Selasa, 17 Juli 2018

2019 Pemkot Bandarlampung Kembali Bangun 2 Flyover


BANDARLAMPUNG- Guna mengurai kemacetan Pemeritah Kota (Pemkot) Bandarlampung, rencanaya di tahun 2019 mendatang akan membangun 2 flyover yang akan menghubungkan Jl Kapten Abdulhak dengan Jl H Komarudin dan Jl Untung Suropati dengan Jl RA Basid.
“Tinggal 2 titik kemacetan di Jl Bypass itu, di perepatan Kapten Abdulhak dan perempatan jalan Untung Suropati,” kata Plt Dinas Pekerjaan Umum Iwan Gunawan, Selasa (17/7).
Iwan mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah membangun 3 Flaover yang melintang di Jalan Bypas, ketiga flyover tersebut dinilai sanagt efesien dalam mengurai kemacertan pada di tiga titik trsebut. Namun sepanjang jalan bypass tersebut masih ada 2 titik kemacetan lagi yaitu di perempatan Jl Kapten Abdulhak dan perempatan Jl Untung Suropati.
Untuk mengurai kemacetan tersebut, pada tahun 2019 mendatang pihaknya akan mebangun flyover di dua titik tersebut.
“Kalu kita lihat perbandingannya kita sudah membagun 3 flyover yang meyebrang di Bypass kurang lebih seperti itu,” katanya.
Saat disingung mengenai angaran untuk pembangunan flyover tersebut dirinya memperkirakan 1 flyover akan menelan angaran Rp 30 sampai 40 Miliar. “1 Flyover ditapsir Rp 30 sampai 40 milia itu baru tapsirannya saja tapi kalau kita perbandingkan dengan 3 flyover sebelumnya kurang lebih 1 flyover itu angfarannya segitu,” katanya.
Saat disinggung mengenai pembebasan lahan, Iwan mengatakan di ahir tahun ini akan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di wilayah tersebut akan di bangun Flyover.
“Untuk luasan laha yang terkena dampak pembangunan itu belum tahu karena kita akan mulai ahir tahun ini. pertama tama kita akn sosialisasikan kepada masyarakat, setelah itu kita lahukan pengukuran dan bagi lahan warga yang terkena dampak pembangunan itu kan mendapatkan gantirugi sesui dengan NJOP disana,” katanya.
Ditambahkannya, selain 2 flyover tersebut pihaknya juga akan membagun pasar Smep.
“Ya nanti setelah APBD 2019 sudh dapat di gunakan kita akan lakuka lelang yang pertama kita lelang pembangunan pasar Smep,” katanya
Dijelaskannya, bangunan pasar Smep  nanti dibangun seluas 3 lantai dengan kapasitas daya tamping kurang lebih 600 pedagang. (edi)
2019 Pemkot Bandarlampung Kembali Bangun 2 Flyover Reviewed by abdinews com on Juli 17, 2018 Rating: 5 BANDARLAMPUNG- Guna mengurai kemacetan Pemeritah Kota (Pemkot) Bandarlampung, rencanaya di tahun 2019 mendatang akan membangun 2 flyover ya...

Tidak ada komentar: