Kamis, 01 Maret 2018

TNI AL Gelar Baksos Kesehatan di Lampung Selatan

Suasana baksos di Lampung Selatan

Lampung Selatan : Korps Marinir Tentara Nasioal Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Acara itu dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor 9, Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (01/03/2018).

Komandan Pasukan Marinir-2 (Pasmar) Nur Alamsyah, M.Tr(Han) bersama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Hermizi, Direktur SCTV dan Indosiar Abbas Yahya dan Pengasuh Ponpes Modern Darussalam Gontor 9 KH. Drs. Hariyanto Abdul Jalal, M.Pd hadir dalam Baksos Kesehatan itu.

Komandan Pasmar-2 Nur Alamsyah mengatakan, kegiatan Baksos Kesehatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Marinir ke-72.

“Kegiatan ini merupakan salah bentuk kedekatan dan kepedulian TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Korps Marinir dengan masyarakat. Khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” Ujar Nur Alamsyah saat menyampaikan sambutan.

Menurut Nur Alamsyah, tujuan dilaksanakannya acara itu adalah untuk turut berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pengobatan melalui pelayanan kesehatan. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kegitan tersebut.

“Saya berharap masyarakat Lampung Selatan khususnya, bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini, agar terwujud masyarakat yang sehat. Sehingga tercapai kondisi kehidupan yang lebih baik,” kata dia.

Sementara, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Hermizi mewakili Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korps Marinir. Atas sumbangsih nyata berupa kegiatan bakti untuk pembangunan dibidang kesehatan.

“Kami menilai kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang luar biasa yang memberi kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Khususnya masyarakat yang berada di kecamatan Kalianda dan desa sekitarnya, sehingga mereka bisa memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis,” tutur Hermizi dalam sambutannya. (eko)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: