Sabtu, 10 Februari 2018

Warga Metro Apresiasi Peresmian PTSP

Suasana kunungan Diretur Pranata MA RI
METRO- Direktur Pranata dan Tata Laksana Badan peradilan Umum  Mahkamah Agung Republik Indonesia  telah meresmikan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Auto Text Recording (ATR) di Pengadilan Negeri (PN) Kota Metro kelas I B, di Metro, provinsi  Lampung, Kamis (08/02/2018).

Ada 6 PN di Lampung ini yakni PN Tanjungkarang, PN Metro, Kalianda, Kota Agung, Kotabumi dan Gunung Sugih, kesemua ini di bawah naungan wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang,

Salah satu PN yang ikut diresmikan adalah PN Metro kelas 1B di Kota Metro Lampung, atas diresmikannya PN itu masyarakat Kota Metro menyambut baik dan  antusias khususnya para pencari keadilan dan masyarakat yang di Kota Metro.

Alasannya, sejak dioperasionalkannya  PTSP di PN Kota Metro kelas 1B sejak tangal 18 Desember 2017 yang lalu pelayanan di PN Metro semakin mudah dan cepat.


Pejabat Pranata dan Tata Laksana Badan peradilan umum Makama Agung Republik Indonesia  di sela kunjungannya ke PN Kota Metro memberikan arahan, tujuan dilaksanakannya PTSP ini guna menghindari kontak langsung dengan aparat peradilan dengan masyarakat, sehingga  pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dilaksanaka secara transparan dan efisien.


Ketua PN Kota Metro Kelas 1B Ahmad sumardi yang didampingi Humas PN Metro Beny Arisandy  menyampaikan, pengadilan ini  menjadi salah satu PN percontohan di seluruh  Indonesia.  PN Metro juga  berhasil meraih juara kedua SIPP PN se-Indonesia.
“Dengan adanya prestasi tersebut tugas PN Metro ke depan justru semakin berat untuk terus mempertahankan prestasinya, demi prestasi yang sudah diraih, serta memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sesuai tuntutan yang tinggi dari masyarakat Kota Metro, sejalan sebagai salah satu pengadilan modern dengan berbagai inovasi," jelasnya (Medi)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: