Senin, 12 Februari 2018

Polemik Kades Lasito, Puluhan Warga Luruk Pemda Lampung Timur

Perwakilan Warga diterima Asisten 1 Pemkab
Lampung Timur - Puluhan perwakilan warga Desa Braja Gemilang Kecamatan Brajaselebah kembali mendatangi Pemkab Lampung Timur,  Senin, 11 Februari 2018.

Puluhan warga ini mewakili 1060 Warga Desa Braja gemilang yang meminta kades terpilih Lasito agar dicopot dari jabatannya sebagai kepala Desa karena diduga melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan moral seorang pejabat publik yakni tertangkap basah oleh warga sedang berada berdua dengan perempuan yang diketahui bukan istrinya.

Menurut salah seorang perwakilan warga Mbah Waluyo kepada wartawan menyatakan, ini murni keinginan warga, mereka membubuhkan tanda tangan dan memberikan fotocopy KTP mereka karna menghendaki Kades Lasito diberhentikan dari jabatan kades karna tidak sesuai dengan norma seorang pejabat publik

"Kami menyampaikan keinginan warga, warga kami sudah tanda tangan sebanyak 1060 orang, melebihi suara yang didapat Lasito saat pemilihan yakni hanya sekitar 500 0rang lebih, yang menginginkan Lasito diberhentikan, BPD pun sebagai dewannya di desa sudah menandatangani kesepakatan untuk pemberhentian Lasito," ujarnya

"Makanya kami ke pemda karna sepertinya Bupati belum bisa mengambil keputusan atas keinginan kami,".
Baca: Kadis PMD Lampung Timur: Kades Terpilih Braja Gemilang Tetap Dilantik

Ia menambahkan, jika masalah ini berlarut-larut, dikhawatirkan masyarakat di bawah ada gejolak, karna tidak menginginkan Lasito menjabat menjadi Kepala Desa Braja Gemilang.

Lain lagi yang diutarakan salah seorang warga, Sujarno yang mengungkapkan kekecewaannya atas Pemkab Lamtim yang terkesan lamban menangani permintaan warga

"Kok susah banget ya, memberhentikan satu orang yang kami ibaratkan kuman di air, jika kuman tersebut tidak diambil maka air akan tercemar, seperti itulah ibaratnya Lasito tersebut, dia mengotori norma yang ada didesanya sendiri, dan kami tidak terima," ungkapnya.

"Surat kami sudah lama diberikan tapi sepertinya nyangkut d PMD, saya tidak tahu penyebabnya,” ujarnya.

 Sementara itu Asisten Satu Pemkab Lampung Timur, Tarmizi Suhaimi yang menerima perwakilan warga mengatakan, hal ini masalah KadesLasito masih dalam proses.


“Sesuai prosedur yang ada, karna jangan sampai pimpinan mengeluarkan kebijakan yang salah. Percayalah bahwa pemda lamtim berada di pihak netral," tegasnya. (FR)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: