Kamis, 22 Februari 2018

Pemda Lampung Selatan Segera Gelar MTQ ke-47

Fimansyah
Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018. Rencananya MTQ ke-47 tingkat kabupaten itu akan dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 16 Maret mendatang.

“Pembukaannya tanggal 12 Maret. Acaranya berlangsung selama lima hari sampai dengan penutupan tanggal 16 Maret 2018,” ujar Kepala Bagian Bina Mental Spiritual (BMS) Fimansyah, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018).

Firman mengungkapkan, ada sesuatu yang berbeda pada pelaksanaan MTQ kali ini. Festival pemuliaan kita suci Al-quran itu akan dipusatkan di Lapangan Cipta Karya Kalianda. Dimana sebelumnya, MTQ selalu dilaksanakan di Masjid Agung Kalianda.

“Berangkat dari evaluasi setiap tahunnya, kita coba memaksimalkan mimbarnya. Karena tahun kemarin spacenya  itu terlalu sempit. Ibarat kita nonton tv, mau ambil gambar gak kena shoot semua,” tuturnya.

“Kita cari tempat yang lebar tetapi masih dekat dengan Masjid. Maka kita pilih lapangan Cipta Karya, itu jarak podiumnya bisa 25 sampai 30 meter dengan penonton. Mudah-mudahan cuacanya kering tidak hujan,” kata Firman menambahkan.

Masih kata Firman, pada MTQ kali ini juga akan dipertunjukan sesuatu yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. “Nanti akan ditampilkan pertunjukan laser yang selama ini belum pernah ada. Jadi laser ini membentuk kalimat seperti Allahu Akbar, yang akan menghiasi langit kota Kalianda,” bebernya.

Dengan mengangkat tema ‘Cinta Al-quran Cinta Masjid’ Firman berharap masyarakat dapat turut serta mensukseskan gelaran akbar yang dihelat setiap tahun itu.

“Pada hakikatnya orang yang cinta Al-quran itu pasti shalat berjamaah di Masjid. Maka melalui momentum ini mari kita ikut menyemarakkan MTQ sebagai bukti kita cinta Islam,” ucapnya. (eko)





SHARE THIS

Author:

0 komentar: