Kamis, 15 Februari 2018

OTT, KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah

Mustafa (kiri). foto Facebook.com 
Jakarta -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Bupati Lampung Tengah Mustafa. Penangkapan Mustafa ini terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan semalam, di Jakarta dan Lampung.

Sebelumnya, tim KPK berhasil menangkap 14 orang, lima di antaranya merupakan anggota DPRD Lampung Tengah, delapan dari pejabat maupun pegawai Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, dan satu orang dari pihak swasta.

Dalam operasi senyap yang dilakukan semalam, tim KPK juga turut mengamankan uang sekitar Rp1 miliar, yang terdiri dalam pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Namun Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan bahwa OTT yang dilakukan KPK pada hari Rabu berlanjut hingga hari ini. Total, KPK mengamankan 19 orang yang ditangkap di Lampung Tengah, Bandar Lampung, dan Jakarta. Sebanyak delapan dari 19 orang itu ditangkap di Jakarta.

"Hari ini sekitar pukul 15.00 WIB di Bandar Lampung, KPK amankan ajudan bupati. Pukul 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim. Malam ini dibawa ke kantor KPK," kata Laode di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/02/2018).

Uang diduga suap untuk anggota DPRD Lampung Tengah itu terkait dengan persetujuan yang dibutuhkan pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam upaya mendapatkan persetujuan itu pihak Pemkab Lampung Tengah memberikan uang kepada sejumlah anggota DPRD.

Para pihak yang ditangkap semalam kini masih menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.


CNN Indonesia



SHARE THIS

Author:

0 komentar: