Kamis, 08 Februari 2018

Oknum DPRD Lampung Timur Diduga Terlibat Pembangunan Puskesmas Way Jepara


Bangunan Puskesmas Way Jepara Mangkrak
Lampung Timur- Pembangunan Puskesmas di Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2017, senilai Rp 4,5 miliar yang mangkrak, ditenggarai pemenang proyek adanya campur tangan oknum anggota DPRD setempat.

"Nanti saja kita akan buka (nama oknum DPRD) semua faktanya," tegas Maradoni salah satu aktivis Lampung Timur Kamis (08/02/2018).

Kepada beberapa awak media Maradoni juga menyampaikan dukunganya atas sikap yang telah diambil Komisi IV DPRD beberapa waktu lalu, yang akan menindak lanjuti persoalan tersebut, dengan memanggil Kelompok Kerja (Pokja) IV.

"Karena memang dalam proses lelang itu syarat dengan KKN, dimana pihak penyelenggara yang semestinya bersikap netral, dan tidak dibenarkan memihak pada salah satu peserta lelang," lanjut Maradoni.

Bukan hanya itu, Maradoni juga menyoroti adanya dampak dari mangkraknya pembangunan puskesmas di Kecamatan Way Jepara tersebut berdampak pada realisasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Kesehatan tahun anggaran berikutnya.

"Mestinya Pemda ataupun pihak terkait lainnya, tidak culup hanya memberikan daftar hitam atau Black List saja pada perusahaan itu, tetapi harus ditelusuri lebih jauh, siapa yang menjadi pemainnya," tandas Doni.

Sementara Komisi IV DPRD Lampung Timur, hingga saat ini masih dalam tahap menyusu  jadwal pemanggilan Pokja bidang pembangunan. (FR)




SHARE THIS

Author:

0 komentar: