Rabu, 07 Februari 2018

Hari Pers, Ini Kata Arinal


Lampung-Kepada sahabatku pembawa obor kebenaran, para jurnalis yang menjadi rujukan penting era revolusi komunikasi yang saya banggakan.

Pada kesempatan mulia ini saya H. Arinal Djunaidi mengucapkan selamat hari pers. Inilah tonggak penting bagi kita sebagai pahlawan komunikasi pembawa warta kebenaran. Setiap berita, kabar, tulisan ringan, esai, kolom, opini, fotografi jurnalistik, seni grafis, kartun, karikatur, dan apa pun produk yang disuarakan rekan-rekan media semuanya dimuarakan kepada masyarakat pembaca, kepada pemirsa, dan kepada seluruh pendengar.

Produk-produk yang jernih, seperti yang kita terima selama ini, bukan hanya menambah pengetahuan, tapi juga membuat kita memiliki tambahan alat analisis. Bahkan, pada level tertentu  menggiring masyarakat melakukan self-reflection.

Ini membuktikan peran sentral kaum pewarta dalam membangun basis pengetahuan masyarakat. Fondasi yang diletakkan para pembawa berita ini menjadi pedoman kita memulai hari, merancang kegiatan, ataupun mengambil keputusan penting.

Tanpa pena wartawan dunia tidak mungkin seterang ini. Kekritisan wartawan menjadi hal yang sering dirindukan karena kritik wartawan bukan hanya menjadi vitamin tapi juga penuntun para pemimpin agar selalu bertindak patut.

Di ujung penamu sejarah ditorehkan. Seperti para jurnalis, sejarah tak pernah lelah mencatat. Dan sejarah selalu mencatat jasa para wartawan menjaga keutuhan negeri ini, menyuarakan kebesaran Lampung, dan menjadikan persaudaraan antar kita menjadi abadi. Terima kasih atas keindahan dan kehangatan persahabatan kita selama ini.(r)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: