Senin, 19 Februari 2018

Car Free Day di Metro, Ini Pesan Para Pemangku Kepentingan

Wali Kota Pairin memberikan sambutan
Metro- Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan Car free day di Samber Park, Minggu (18/02/2018).

Menurut Wali Kota Metro Achmad Pairin, Car free day yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin yang diikuti oleh masyarakat Kota Metro dan sekitarnya serta para aparatur sipil negara di lingkungan pemkot Metro.

"Saya berharap dalam kegiatan Car free day ini, seluruh masyarakat yang ikut dapat mengambil manfaatnya, karena dalam kegiatan ini, bukan hanya senam demi kesehatan kita saja, tetapi banyak juga kegiatan yang dilakukan oleh dinas lain, seperti dinas catatan sipil serta dinas perpustakaan dan arsip yang turut mengambil bagian ikut serta memeriahkan Car free day kali ini," jelas Pairin.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik mengajak warga kota Metro untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam menghadapi pilkada.
 
Para pemenang undian Car free day
"Saya berharap kepada warga kota Metro mari sama-sama menjaga situasi kamtibmas dalam pilkada yang akan dilaksanakan nanti, jangan sampai ada saling fitnah, kebencian, tidak ada saling menyakiti satu sama lainnya. Pilihan boleh beda tapi kita tetap Indonesia. Dan satu hal lagi, hindari narkoba dan mari kita perangi narkoba, karena akan merugikan diri sendiri dan masa depan bangsa kita,” tukasnya.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, bahwa narkoba sangat berbahaya, dan itu harus diwaspadai oleh semua pihak karena kota Metro merupakan kota pendidikan yang harus dijaga agar anak-anak sebagai penerus bangsa terhindar dari narkoba.

"Saya melihat saat ini narkoba bukan lagi mencari sasaran pada kalangan remaja, tetapi anak- anak TK, SD, dam SMP, hal ini dapat dilihat pada kasus yang telah banyak terjadi, narkoba dikemas dalam bentuk permen dan lain sebagainya, jadi sebagai orang tua, kita harus waspadai dan awasi anak-anak kita," terangnya.
Suasana Car free day di Metro

Wakil Wali Kota Metro, Djohan pun memberikan arahan dan mengajak kepada seluruh warga Metro untuk tetap menjaga ketertiban saat menjelang pilkada.

"Saya berharap kepada warga kota Metro, sebentar lagi kita akan mengadakan pemilihan kepala daerah, jadi mari gunakan hak pilih kita, untuk memilih pemimpin Lampung, demi kemajuan daerah Lampung, beda pilihan silahkan, tetapi jangan sampai ada keributan," pungkasnya. (Bams)





SHARE THIS

Author:

0 komentar: