Kamis, 22 Februari 2018

Baru Diperbaiki, Kondisi Gedung Inspektorat Lampung Timur Memprihatinkan

Salah satu ruas plapon di kantor Inspektorat 
Sukadana - Meskipun baru saja ditempati, gedung kantor Ispektorat Kabupaten Lampung Timur kondisinya memprihatinkan. 
Pasalnya hampir tiap sudut ruangan kantor bocor dan mulai rusak, hal itu tampak jelas saat wartawan melihat kondisi tiap sudut ruangan kantor, Kamis (22/02/2018).

Gedung dengan dua lantai tersebut, dibangun pertama pada tahun anggaran 2016 dan kembali dibangun pada tahun anggaran 2017, ironisnya, pihak pelaksana proyek ditengarai bekerja asalan, meskipun pembangunan gedung kantor adalah untuk Inspektorat, dimana Inspektorat merupakan salah satu lembaga pemerintah resmi untuk malakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pembangunan.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Lampung Timur Nurdin Syifrijal didampingi Sekretaris Inspektur Syabersyah mengatakan, kondisi kantor yang belum lama ditempati tersebut sangat memprihatinkan.
"Bisa dilihat sendiri kondisi bangunan ini, sejak awal kita sudah mintakan dinas terkait perihal. Kondisi yang ada, namun belum juga diperbaiki," katanya.

Ia berujar,  kantor yang d bangun atas nama Inspektorat tersebut dibangun secara dua tahap, pada tahun 2016, dengan penyelesaian pada tahap ke dua tahun 2017.
Sedikit menarik perhatian awak media atas keterangan yang disampaikan Inspektur, dimana pembangunan gedung pada tahap pertama diduga milik oknum salah satu anggota DPRD setempat, begitu juga dengan tahap kedua, di tahun 2017, namun, dua oknum anggota DPRD yang berbeda.

"Saya tau informasinya, proyek gedung kantor ini diduga milik anggota DPRD, dan dari dua tahap atau 2 tahun anggaran, juga dengan anggota dewan yang berbeda juga, jadi dua kali proyek  anggota dewan yang beda," kata Nurdin.

Di tambahkanya, kondisi yang sangat kurang nyaman apabila ada rapat di aula atas.

"Kalo rapat ramai sekali, ngeri kita," tambah Nurdin. (FR)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: