Selasa, 06 Februari 2018

Anggota DPRD Lampung Selatan Ini Gelar Reses

Hendry Rosyadi memberikan keterangan pada media
Lampung Selatan : Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di awal tahun 2018 dimulai. Sejumlah anggota legislatif, masing-masing reses di daerah pemilihannya (dapil) mendatangi warga guna menyerap aspirasi masyarakat. Reses ini dimulai sejak 3-7 Februari 2018.

Seperti yang dilakukan Ketua Dewan DPRD Kabupaten Lamsel, Hendry Rosyadi yang melaksanakan reses di dusun 5 Tanjung Jaya 2 Desa Munjuk Sempurna, yang merupakan Dapil 1 meliputi Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Selasa petang (06/02/2018).

Dirinya mengatakan, aspirasi masyarakat yang diserap meliputi program yang dibutuhkan masyarakat. “Hasil reses kita hari ini kita banyak menyerap masukan terkait kebutuhan dasar masyarakat seperti Infrastruktur dari APBD, APBN, DAK, ADD dan Dana Desa yang bisa digunakan untuk infrastruktur,” ujar Hendry.

Selain itu lanjut Hendry, muncul juga soal BPJS Kesehatan yang menurut warga belum semua warga bisa menikmati manfaatnya. Kemudian masalah pendidikan seperti penyebaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) banyak yang belum tercover.

“Selanjutnya juga masukan dari masyarakat tadi soal Raskin yang erat kaitannya dengan Data-data warga prasejahtera yang menentukan juga untuk BPJS maupun KIP,” kata Hendry.

“Pelayanan dasar masyarakat ini masih perlu ditingkatkan lagi dan ini yang mesti terus kita perjuangkan karena urusan ini adalah urusan wajib dan harus disegerakan," pungkasnya. (eko)





SHARE THIS

Author:

0 komentar: